Kisruh PSSI Bikin Pengurus Daerah Tanpa Arah

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kongres PSSI menyisakan pertanyaan besar. Kegagalan mendapatkan sosok ketua umum dan wakil ketua umum yang baru membuat sejumlah pengurus di daerah bingung dibuatnya.

Bagaimana ke depan? Pertanyaan tersebut menjadi tanda tanya besar pengurus PSSI Sumatera Barat. "Dengan kondisi ini kita di daerah menjadi bingung, tidak ada arah, bagaimana selanjutnya?," ujar Ketua Pengprov PSSI Sumbar Armyn An kepada VIVAnews.com, Senin, 23 Mei 2011.

Ia berharap, kisruh PSSI tidak mempengaruhi nasib klub-klub nasional, termasuk  klub yang berlaga di kompetisi level internasional tidak kena sanksi FIFA.

"Kita hanya bisa berdoa, agar FIFA tidak memberikan sanksi sambil melakukan lobi-lobi ke arah itu," ujarnya. Dalam kondisi saat ini, KN pun dinilai tidak akan bisa menyelesaikan persoalan karena terbatas masa jabatan.

Bagaimanapun, katanya, KN hanya diberi mandat untuk menggelar Kongres untuk memilih ketua umum yang baru hingga batas waktu 21 Mei. Gagalnya misi KN ini membuat pertanyaan besar bagaimana dengan proses pemilihan yang baru.

Keterlibatan pemerintah pun dinilainya tidak akan memberikan dampak signifikan karena hal tersebut akan berujung pada intervensi pemerintah.

Ia menghimbau agar semua pihak dapat menahan diri untuk mencairkan suasana yang terjadi saat ini. "Kita harus bisa menahan diri untuk tidak membiarkan  polemik ini menjadi berlarut-larut," ungkapnya. (eh)

Laporan: Eri Naldi | Padang

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024