Agum: Pernyataan Panas Sulitkan KN Lobi FIFA

Kongres PSSI; Agum Gumelar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, meminta kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang "memanaskan" suasana, pasca pelaksanaan Kongres PSSI yang berakhir tanpa hasil.

Menurut Agum, pernyataan yang provokatif malah akan mempersulit Komite Normalisasi (KN) dalam upaya memperbaiki keadaan. Dan ini akan menyulitkan KN melobi FIFA.

"Saya banyak mendengar statemen yang mengatakan jangan terlalu bergantung kepada FIFA. Janganlah, itu akan memperberat tugas saya di sana (Zurich)," kata Agum dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Senin, 23 Mei 2011.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Sebabnya, ia mengimbau, bila tidak bisa membuat suasana yang menyejukkan, jangan membuat statement yang membuat makin panas suasana.

Apalagi, Agum mengaku, saat ini bersama anggota Komite Normalisasi lainnya sedang menyusun laporan lengkap untuk disampaikan langsung kepada FIFA.

"Saya sedang merampungkan laporan yang akan sampaikan langsung ke markas FIFA. Diharapkan ini akan menjadi pertimbangan FIFA," tutur Agum.

Dan ini, yang akan diperjuangkan, meski sangat berat pastinya. "Karenanya, ketika kami berjuang untuk itu, kami berharap masyarakat turut serta menciptakan suasana kondusif dan tidak melakukan hal-hal yang akan merusak upaya kami," harap Agum.

Namun, jika sanksi FIFA tidak bisa dihindari, Agum bersama KN tetap akan berusaha dan berupaya agar sanksi tidak terlalu berat. "Harapan seperti inilah yang dibawa ke Zurich," tuturnya.

Kata Agum, upaya ini penting, bila mengingat perasaan para atlet yang saat ini berjuang untuk menjadi juara dalam Sea Games. Dan perasaan Persipura dan Sriwijaya yang sudah lolos babak 16 besar AFC Cup akan sangat disayangkan bila FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi. (eh)

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024