Merasa Dihina, Wartawan Demo Anggota K-78

Agum di tengah Kelompok 78
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Sedikitnya 100 wartawan olahraga menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin sore, 23 Mei 2011. Dalam aksi protes ini, mereka mengecam sikap salah satu anggota Kelompok 78 yang juga Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril Taher, yang mereka nilai telah melecehkan profesi wartawan.

"Kami mengecam sikap Syahril Taher yang mengatakan, 'wartawan goblok.' Kami pun meminta Syahril Taher meminta maaf secara terbuka kepada wartawan," ujar salah satu jurnalis, Ali Mahrus, dalam orasinya.

Laku Syahril yang memicu kemarahan wartawan terjadi ketika Kelompok 78 menggelar jumpa pers di Golden Ballroom Hotel Sultan usai kongres dihentikannya pada Jumat malam, 20 Mei 2011. Saat itu, Kelompok 78 yang diwakili Yunus Nusi dihujani pertanyaan oleh para wartawan yang mempertanyakan sikap ngotot mereka mengegolkan pasangan George Tosisutta-Arifin Panigoro.

Di tengah berlangsungnya jumpa pers, menurut para wartawan itu, Syahril yang berada di belakang kerumunan, meneriakkan kata-kata tidak mengenakkan bagi para juru warta. "Buruan udah malam, udah capek, nih. Dasar wartawan goblok!" begitu Syahril berteriak-teriak mengejek, sebagaimana ditirukan Doni, seorang saksi mata yang juga seorang wartawan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ketika dikonfirmasi VIVAnews, Syahril membantah. Ia mengaku tak mau minta maaf karena merasa tak mengucapkan kata-kata kasar itu.

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024