Lobi FIFA, Agum Berharap Didampingi Komisi X

Agum Gumelar & Andi Mallaranggeng di Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Normalisasi, Agum Gumelar, berencana untuk mengajak anggota Komisi X DPR saat melakukan lobi terhadap FIFA di Swiss jika kondisinya memungkinkan.

Dukungan penuh Komisi X terhadap kinerja Komite Normalisasi PSSI yang diungkapkan dalam rapat dengar pendapat di Gedung DPR, Selasa 24 Mei 2011, membuat Agum berharap Komisi X bisa mendampingi dirinya kala melobi FIFA.

"Kalau masih mungkin, anggota Komisi X DPR dapat mendampingi saya berkunjung ke FIFA nanti," ujar Agum usai rapat dengar pendapat.

Rencananya Agum akan bertemu dengan Presiden FIFA, Sepp Blatter, pada 29 Mei 2011. Dalam pertemuan tersebut, mantan ketua umum KONI dan PSSI akan akan memberikan laporan kerja KN selama ini, termasuk Kongres. Laporan tersebut merupakan bagian dari upaya lobi Agum terhadap FIFA untuk tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

"Saya sangat hormat dan terimakasih kepada Komisi X yang telah memberikan pandangan dan saran. Semua ini akan kami jadikan untuk menambah perbendaharaan laporan kepada FIFA nanti," lanjut Agum.

Menyikapi ajakan tersebut, anggota Komisi X Dedi Gumelar menilai pihaknya tidak perlu mendampingi Agum menghadap FIFA. Pria yang akrab disapa Miing tersebut mengaku pihaknya percaya dengan kemampuan Agum untuk melobi FIFA. Menurut Dedi, yang dibutuhkan Agum hanyalah dukungan politik dari DPR.

"Lagipula tidak berpengaruh juga unsur pemerintah hadir di sana. Apalagi FIFA tentu tidak senang jika ada lembaga politik yang dilibatkan di sana. Nanti dianggap intervensi," jelas Dedi.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024