Toisutta : Saya Ini Ketua 'PSSI'

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat  Jenderal TNI George Toisutta menolak mundur dari bursa pencalonan ketua umum PSSI periode 2011-2015. Toisutta bahkan mengaku telah menjadi ketua 'PSSI'.

Toisutta dan Arifin Panigoro merupakan dua dari empat nama yang dilarang FIFA maju pada bursa pemilihan PSSI. Mereka dilarang dicalonkan pada Kongres PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2011.

Meski demikian, kelompok 78 yang menjadi pendukung kedua kandidat tersebut ngotot. Mereka memaksakan agar keduanya bisa ikut pemilihan. Sikap ini membuat sidang deadlock dan terpaksa dibubarkan.

Toisutta akhirnya buka suara mengenai situasi ini usai melantik Pangdam Udayana, Jumat, 26 Mei 2011. Kepada wartawan Toisutta memgaku tidak akan mundur dari bursa pencalonan ketua umum PSSI 2011-2015.

"Selagi masih ada yang mendukung, maju terus pantang mundur,” kata Toisutta, di Bali, Jumat, 26 Mei 2011.

Toisutta juga membantah telah diminta mundur oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng. "Kalau katanya-katanya kan repot. Saya tidak pernah distop Menpora," tegas Toisutta.

Pernyataan ini disampaikan Toisutta usai menghadiri serah terima jabatan Pangdam Udayana, siang tadi. Kepada wartawan, Toisutta juga sempat berkelakar dengan menyatakan dirinya sebagai ketua 'PSSI'.

"Saya ini sudah Ketua PSSI. Ketua Persatuan Suami Sayang Istri,” ujarnya sembari tertawa.

Laporan : Bobby Andalan | Bali, umi

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Arkhan Fikri gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti saat Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024