Inilah Strategi Persib Atasi Persiba

Latihan pemain Persib
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Persib Bandung akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu 28 Mei 2011. Partai ini terasa berat mengingat kondisi lapangan di Stadion Persiba sudah tidak lagi ideal untuk sebuah pertandingan.

Namun, pelatih Daniel Roekito memiliki strategi khusus agar pasukannya bisa mengatasi kondisi tersebut. "Dengan kondisi lapangan yang keras dan tidak rata, akan sulit bagi para pemain untuk mengendalikan bola. Untuk itu alangkah lebih baik mereka bisa bekerja sama dengan baik untuk menggiring bola ke depan," ujar Daniel seperti dilansir situs Persib.co.id.

Strategi ini diperlukan mengingat Persib tidak terbiasa dengan keadaaan lapangan Persiba. Sebaliknya, tuan rumah tidak akan terlalu kesulitan mengingat mereka pasti sudah beradaptasi.

Taktik lain yang akan digunakan Daniel adalah antisipasi bola-bola panjang tuan rumah ke arah kotak penalti Persib. Untuk itu dia sudah menyiapkan barisan defender bertubuh tinggi seperti Abanda Herman, Maman Abdurahman, dan Nova Arianto.

Khusus untuk lini belakang ini, Daniel meminta mereka agar menjaga penyerang Persiba Sultan Samma, Aldo Barreto, dan gelandang Robertino Pugliara.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya
Rawon Buntut

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Sup dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Terdapat 5 hidangan sup yang dinilai terbaik di dunia, rawon dan, Soto Betawi ada di peringkat teratas.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024