Tak Diskors FIFA, Agusman-Erwin Berduet Lagi

Agusman Effendi
Sumber :
  • perspektifbaru.com

VIVAnews - Salah satu calon Ketua Umum PSSI, Agusman Effendi menyambut baik keputusan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) yang tak memberikan sanksi ataupun skorsing kepada Indonesia (PSSI). Agusman pun menyatakan mantap mencalonkan diri kembali.

"Saya pikir, ini kesempatan yang benar-benar berharga. Kita harus mempergunakannya baik-baik dan mempersiapkan jalannya Kongres dengan baik," kata Agusman kepada VIVAnews. com.

Presiden FIFA Sep Blatter membacakan sendiri hasil Sidang Komite Eksekutif (Exco) FIFA di markasnya, Zurich, Swiss, Senin 30 Mei 2011. FIFA memberikan kesempatan terakhir kepada Indonesia untuk menyelenggarakan Kongres guna membentuk kepengurusan dan memilih Ketua Umum PSSI paling lambat 30 Juni 2011. Jika kembali gagal seperti dua Kongres terdahulu, maka secara otomatis FIFA akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia per 1 Juli 2011.

"Jangan sampai hal-hal yang tak diinginkan kembali terjadi di Kongres. Karena Kongres kan untuk menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia," lanjut Agusman.

Mantan Pejabat Sementara Ketua Umum PSSI saat Nurdin Halid masuk penjara pada 2004 ini pun makin mantap menuju kursi PSSI-1. Agusman juga akan tetap mempertahankan duetnya dengan Erwin Aksa yang rela 'turun pangkat' hanya jadi calon Ketua Umum.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

Meski pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI tak dilakukan satu paket, tapi dukungan dari suara calon lain sangat berharga.

"Saya sampai saat sekarang masih terus menjajaki kemungkinan setelah Kongres 20 Mei. Insya Allah, semuanya berjalan lancar," ucap Agusman.

"Untuk Pak Erwin, kita memang sudah saatnya menampung tokoh-tokoh muda. Semuanya untuk yang terbaik bagi sepakbola Indonesia."

"Sejauh ini, kami tidak ada konsolidasi. Kami sama-sama berjuang demi kemajuan sepakbola Indonesia. Soal dukungan suara, saya terus menelepon dan melakukan pendekatan kepada teman-teman semua. Di sepakbola, semuanya harus terus semangat. Jangan hanya gara-gara satu kegagalan semangat jadi hilang," tutur Agusman yang juga pengusaha dan Ketua Komisi VII DPR-RI ini.

Peluang Agusman semakin besar karena dalam rilisnya, FIFA juga kembali menegaskan bahwa empat kandidat yang dilarang sebelumnya (Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, George Toisutta, Arifin Panigoro) tetap tak diperbolehkan untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum PSSI. FIFA juga meminta PSSI mengontrol liga tandingan (LPI).

Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) meninjau sejumlah titik pelaksanaan operasional arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Jawa Barat, Selasa, 9 April 2024.

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta semua unsur agar mempersiapkan dan memastikan arus balik Lebaran Idul Fitri 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024