Persela vs Persipura

Misi Persipura Kejar Delapan Poin

Titus Bonay, Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Persipura Jayapura tidak ingin membuang kesempatan untuk mendulang poin saat melawan Persela Lamongan pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa, 31 Mei 2011.

Kemenangan atas Persela akan membuat Persipura semakin mendekatkan diri dengan gelar ISL musim ini. Pasalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya membutuhkan delapan poin dari enam laga tersisa untuk memastikan gelar.

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Persipura masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 48 poin dari 22 laga, unggul enam poin atas Semen Padang di posisi kedua dengan 42 poin dari 24 laga. Sedangkan Persija berada di posisi ketiga, mengumpulkan 41 poin dari 23 laga.

Meski persiapan melawan Persela terbilang mepet setelah menghadapi Song Lam Nghe An di babak 16 besar Piala AFC, namun pelatih Persipura Jacksen F. Tiago tetap yakin dengan peluang timnya di laga yang rencananya akan berlangsung pukul 15.30 WIB sore nanti.

"Semuanya tergantung kami (Persipura). Setiap poin akan sangat berharga bagi kami. Kami membutuhkan delapan poin supaya tidak terkejar Semen Padang dan Persija Jakarta. Anak-anak siap meraih delapan poin itu," ujar Jacksen saat dihubungi VIVAnews.

Keyakinan Jacksen menghadapi laga nanti cukup beralasan, pasalnya Persipura memiliki rekor bagus menghadapi Persela. Dari sembilan pertemuan kedua tim, Persipura tidak pernah mengalami kekalahan, tujuh di antaranya dengan kemenangan.

Persipura masih tidak diperkuat gelandang Imanuel Wanggai dan bek Hamka Hamzah pada laga ini. Sedangkan kondisi kiper Yoo Jae-Hoon masih diragukan untuk tampil.

Meski begitu Jacksen tidak khawatir dengan kondisi ini. "Selama ini kami sering dihadapkan dengan situasi seperti ini. Saya berharap kami pemain pengganti bisa menggantikan peran pemain lainnya yang tidak bisa tampil," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Sementara itu bagi Persela, kemenangan atas Persipura bisa mendongkrak posisi tim Laskar Joko Tingkir ke papan tengah klasemen ISL. Tiga poin bisa membuat Persela menggeser PSPS Pekanbaru di posisi tujuh klasemen.

Pelatih Persela, Subangkit, mengakui Persipura memiliki kualitas yang lebih baik daripada timnya, namun dirinya yakin Gustavo Lopez dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan. "Kami ingin mempersembahkan kemenangan perdana Persela atas Persipura. Tidak peduli dengan skor tipis atas besar," ujar Subangkit.

Prakiraan pemain:


Persela: I Komang Putra; Dedi Indra, Charis Yulianto, Fabiano Beltrame, Taufiq Kasrun; Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Mustafic Fachrudin, Kim Yong-Han; Hendro Siswanto, Redouane Barkoui.

Persipura: Yoo Jae-Hoon; Yohanis Tjoe, Victor Igbonefo, Bio Pauline; Ian Louis Kabes, Stevie Bonsapia, Zah Rahan, Ortizan Solossa; Yustinus Pae, Titus Bonai, Boaz Solossa.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memprediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal I-2024 bisa mencapai 5,17 persen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024