Riedl Siap Kerjasama dengan Rahmad Darmawan

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Alfred Riedl mengaku siap bekerjasama dengan Rahmad Darmawan di tim nasional SEA Games dengan catatan pelatih Persija Jakarta itu menjadi asisten pelatih.

Untuk kali pertama Riedl angkat bicara mengenai penggeseran dirinya sebagai pelatih kepala timnas SEA Games oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Rabu 1 Juni 2011.

Riedl mengaku terkejut dengan keputusan Satlak Prima yang mengangkat Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala Timnas SEA Games. Padahal pelatih asal Austria tersebut masih berstatus pelatih kepala timnas sesuai kontrak yang berakhir hingga 2012.

Meski demikian, secara pribadi, Riedl mengaku tidak ada masalah terhadap sosok Rahmad. Bahkan ia mengaku sangat senang jika dapat bekerjasama dengan Rahmad namun dengan catatan pelatih Persija itu menjadi asistennya.

Riedl mengaku sejak Februari lalu sudah berencana merekrut Rahmad sebagai asisten pelatih untuk membantunya dalam menangani timmnas.

"Secara prinsip dasar, saya suka dan cocok dengan kinerja Rahmad. Ia sosok yang bisa diajak bekerjasama, bagus dan baik (dalam melatih). Sejak Februari, saya sudah berniat menambah staf pelatih. Dengan kandidat utama adalah Rahmad. Dari awal sudah dipikirkan calon kuat dalam tim pelatih adalah Rahmad," ujar Riedl.

Riedl menegaskan Rahmad nantinya akan diperbantukan untuk menangani timnas SEA GAmes kala ditinggal Riedl saat melatih timnas Senior di Pra-Piala Dunia 2014. Setelah itu Riedl kembali menangani timnas SEA Games.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, juga menegaskan Rahmad akan menjadi asisten pelatih timnas SEA Games. Namun, keputusan akhir akan diambil setelah BTN melakukan koordinasi dengan Satlak Prima usai Kongres PSSI yang selambat-lambatnya harus dilakukan 30 Juni. (eh)

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024
VIVA Militer: Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

Insiden terjadi saat Tentara Laut Diraja Malaysia mengadakan latihan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024