Rahmad Persilakan Riedl Latih Timnas

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Putusan Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) yang memasukan nama Rahmad Darmawan untuk menangani timnas Indonesia menuai protes pelatih Afred Riedl. Riedl kecewa lantaran posisinya digeser tanpa pernah dibicarakan sebelumnya.

Riedl menyampaikan kekecewaanya dalam sebuah keterangan pers di Jakarta, kemarin. Riedl mengaku terkejut lantaran putusan tersebut tak sesuai kontrak kerjanya dengan BTN (Badan Tim Nasional). Bahkan, Riedl bakal berpikir ulang setelah diperlakukan seperti itu, dan mulai bersiap diri menghadapi kemungkinan terburuk.

Menanggapi kegamangan pelatih asal Austria itu, pelatih Rahmad Darmawan yang kini menangani timnas Indonesia, mengaku tidak ingin mempersoalkan sikap Riedl. Menurutnya, adalah tugas sesama pelatih untuk saling menghormati.

Namun, bila dikatakan ia telah menggeser posisi Riedl itu bukan keinginannya. Saat itu, ia hanya diminta untuk menangani timnas dalam persiapan menghadapi SEA Games dan Pra Piala Dunia.

"Saya tidak merasa seperti itu (menggeser posisi Riedl). Ketika dipanggil semua sudah jelas pembagian tugasnya masing-masing. Jadi menurut saya masalah ini tidak terlalu besar, dan tidak perlu diributkan," kata  Rahmad kepada VIVAnews.com, Kamis 2 Mei 2011.

Dikatakan Ramhad, kalaupun Alfred Riedl menginginkan kembali melatih timnas, ia tidak mempersoalkan. "Bila memang harus seperti itu, saya mempersilakan Alfred memegang tanggung jawab di timnas, saya tidak masalah, saya hormati kontrak beliau, apalagi saya sangat respek dengan beliu," jelasnya.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Karena bagi saya, siapapun yang akan melatih timnas, yang terpenting sepakbola nasional maju."

Rahmad juga mengakui, sebelum mengambil keputusan untuk mengarsiteki timnas, ia tidak langsung menerima. Tapi mempertanyakan tugasnya dan juga Riedl, apa saja. Sehingga diperjalanan tidak berbenturan.

Meski demikian, secara pribadi, Riedl mengaku tidak ada masalah terhadap sosok Rahmad. Bahkan ia mengaku sangat senang jika dapat bekerjasama dengan Rahmad namun dengan catatan pelatih Persija itu menjadi asistennya.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024