Persipura Siap Berpesta di Sidoarjo

Titus Bonay, Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tidak ingin anak asuhnya terbebani untuk meraih gelar Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Mereka akan melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 4 Juni 2011.

Tiga poin tambahan melawan Deltras akan membuat Persipura memastikan gelar ISL musim ini. Pasalnya, 54 poin yang akan diraih Boaz Solossa dan kawan-kawan nantinya tidak akan bisa dilewati oleh Persija Jakarta. Terlebih, Persipura unggul head-to-head atas Persija.

Persipura saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 51 poin dari 23 laga. Persija berada di posisi ketiga dengan 42 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Semen Padang di posisi kedua dengan 43 poin dari 25 laga.

Meski gelar sudah ada di depan mata, namun pelatih Jacksen F. Tiago tidak ingin para pemainnya tampil dengan penuh beban di laga yang rencananya akan dimulai pukul 15.30 WIB sore nanti.

"Kami akan bermain sesuai karakter kami seperti biasanya. Bisa jadi dalam pertandingan ini anak-anak akan terbebani untuk bisa mengunci gelar secepatnya," ujar Jacksen seperti dilansir situs resmi Persipura, persipuramania.com.

Meski Deltras sedang dilanda krisis finansial dan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir, Jacksen tidak ingin meremehkan tim berjuluk The Lobster tersebut. Jacksen menilai trio Brasil Deltras, Cristiano Lopes, Danilo Fernando dan Marcio Souza masih sangat berbahaya.

Melawan Deltras, Persipura tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan mereka. Gelandang serang Zah Rahan Krangar harus membela tim nasional Liberia, sedangkan Lukas Mandowen absen karena akumulasi kartu kuning.

Kiper Yoo Jae-Hoon belum bisa bermain karena cedera punggung. Bek Hamka Hamzah dan gelandang Imanuel Wanggai juga masih berkutat dengan cedera dan dipastikan absen.

Sementara itu pelatih Deltras, Nus Yadera, sadar Persipura lebih diunggulkan pada laga nanti. Namun, Nus berjanji timnya akan memberikan perlawanan yang sengit dan berambisi menunda pesta juara Persipura.

"Kami jelas tidak ingin Persipura pesta di sini. Ini kandang kami dan di sini kami wajib meraih tiga poin penuh. Kami mempunyai modal untuk menahan ambisi Persipura mengunci gelar di kandang kami. Rekor tak terkalahkan dari Persipura jika bermain di kandang akan menjadi motivasi anak-anak Deltras," tegas Nus.

Dari empat laga terakhir kedua tim di Stadion Delta, tuan rumah sukses merebut dua kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Prakiraan pemain

Deltras:
Usman Pribadi; Anang Ma'ruf, Zainuri, Mujib Ridwan, Erfan Fabianto; Wahyu Setiyanto, Khoirul Mashuda, Danilo Fernando, Sutikno; Cristiano Lopes, Marcio Souza.

Persipura:
Ferdiansyah; Yohanis Tjoe, Victor Igbonefo, Bio Paulin; Stevie Bonsapia, Gerald Pangkali, David Laly, Ian Louis Kabes; Yustinus Pae, Titus Bonai, Boaz Solossa.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024