Empat Pemain Wakili Makassar di Tunas Garuda

Sadion markas Arsenal, Emirates Stadium
Sumber :
  • binfo

VIVAnews - Empat pemain muda terpilih mewakili Makassar dalam ajang pencarian bakat, Tunas Garuda, yang berkesempatan untuk menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal.

Setelah melakukan seleksi pemain usia muda 14-16 tahun di Bandung dan Palembang, ajang pencarian bakat Tunas Garuda digelar di Makassar. Seleksi berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 5 Juni 2011.

Dari sekitar 1500 pendaftar, pihak penjaring yang berasal dari Soccer School Indonesia (SSI) berhasil memilih empat pemain yang berhak mewakili Makassar untuk seleksi akhir di Jakarta, 18 September hingga 1 Oktober mendatang.

Keempat pemain tersebut adalah Melkisedek Bleskadit (14 tahun), muhamad tegar (15), Al Gazali (15) dan Michel Aditya Wijaya (15). Keempatnya dinilai pantas oleh pihak SSI, yang berafiliasi kepada Akademi Sepakbola Arsenal, untuk mewakili Makassar di seleksi akhir.

Tunas Garuda sendiri rencananya akan menjalani seleksi di sembilan kota, Bandung, Palembang, Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, Medan, Balikpapan dan Jakarta. Hasil seleksi di sembilan kota itu akan menghasilkan 36 pemain.

Dari 36 pemain yang terjaring dari sembilan kota, akan disusutkan menjadi 18 orang pada seleksi akhir di Jakarta. Para pemenang dari seleksi nasional ini akan mengikuti training camp di Akademi Sepakbola Arsenal di Inggris selama dua pekan pada pertengahan Oktober.

"Selama di Inggris, ke-18 pemain muda ini akan diberi kesempatan berlatih secara profesional bersama ratusan siswa Akademi Sepakbola Arsenal," ujar Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Tunas Garuda, Barnas Kamora, dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Lebih lanjut Barnas menegaskan selain memberikan kesempatan kepada para pemenang seleksi nasional ini berlatih di Akademi Sepakbola Arsenal, ke-18 pemain muda tersebut juga akan diberi kesempatan bertanding melawan Arsenal Junior U-16 dan menonton langsung sejumlah laga Arsenal di Stadion Emirates.

Usai menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal, ke-18 pemain tersebut juga berpeluang melakoni seleksi tim nasional Indonesia U-16 dan juga berkesempatan bergabung dengan Indonesia Football Academy (IFA).

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024