Persiba Bantul Incar Sponsor Perusahaan BUMN

Fortune Udo (Persiba/merah)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Persiba Bantul sebagai tim promosi di ISL tidak punya target muluk-muluk. Laskar Sultan Agung sebutan Persiba Bantul itu, hanya menargetkan dapat bertahan atau paling tinggi masuk ke semifinal Indonesia Superliga (ISL).

Meski target tidak muluk, namun untuk memenuhi itu, harus juga didukung dengan kondisi keuangan yang sehat. Merekapun berbenah mencari sponsor untuk mendukung tim tetap jalan.

Manager Persiba Bantul Idham Samawi, menyatakan manajemen sedang menggodok proposal untuk menggaet sponsor. Target utama adalah perusahaan plat merah atau BUMN yang memiliki keuntungan hingga triliun rupiah.

"Perusahaan BUMN yang kita ketahui memiliki keutungan mencapai triliunan rupiah seperti Pertamina," kata Idham Samawi, 6 Juni 2011.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Idham berharap, Pertamina bersedia menjadi sponsor. "Kami akan meyakinkan sponsor untuk mendapat dana itu, yang nantinya digunakan untuk membeli pemain asing, yang tidak murah nilainya," ujarnya. Dan biaya yang dibutuhkan minimal Rp15-20 miliar.

Sementara, keputusan manajemen Persiba Bantul untuk mempertahankan pemain Persiba Bantul saat ini, ia belum bisa menyebutkan siapa-siapa yang akan bertahan dan akan diganti.

"Tapi, minimal kami (Persiba Bantul) nantinya memiliki 40 pemain. 25 pemian inti, dan 15 orang lainnya adalah pemain magang. Dan semuanya harus pemain dari warga Bantul," pungkasnya. Laporan: Juna Sanbawa | Bantul (adi)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024