Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Solo

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komite Normalisasi (KN) akhirnya memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa PSSI di Solo pada 30 Juni mendatang. Keputusan ini diambil lewat rapat KN di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, hari ini, Senin 6 Juni 2011.

"Ada empat calon yang sudah menyatakan kesiapannya untuk menggelar Kongres, yakni Jakarta, Solo, Yogyakarta dan Palembang. Setelah melakukan rapat, kami (KN) akhirnya memutuskan Kongres digelar di Solo pada 30 Juni," ujar Ketua KN, Agum Gumelar dalam jumpa pers di kantor PSSI.

Agum menegaskan terpilihnya Solo sebagai tuan rumah Kongres salah satunya karena pertimbangan sejarah dan jarak. Seperti diketahui, Solo menjadi tempat kelahiran PSSI pada 1931.

"Selain karena masalah jarak dan sejarah, Solo juga selalu sukses dalam menggelar event-event. Terakhir, Solo sukses menjadi tuan rumah final Divisi Utama Liga Indonesia," papar Agum.

Mengenai penetapan tanggal 30 Juni, Agum menegaskan, "Semua acara besar dibutuhkan persiapan yang matang. Tanggal 30 Juni saja seharusnya sudah mepet, jadi kami ambil tanggal 30 Juni."

Mengenai surat undangan kepada peserta Kongres, Agum menegaskan itu akan dikirim pada 13 Juni mendatang. "Semua ketentuan yang berlaku dalam Kongres ada dalam surat tersebut. Agenda Kongres, tata tertib, tata cara Kongres, lengkap semuanya ada di surat undangan itu," tegas Agum.

Menyusul perintah FIFA yang meminta KN untuk melakukan koordinasi dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) guna mendapatkan asistensi legal dan administrasi Kongres, KN akan mengutus dua orang untuk berkoordinasi dengan AFC. Salah satu yang diutus yakni Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono yang juga anggota KN.

"Yang akan jalan Pak Joko, sedangkan satunya lagi belum saya tentukan. Mereka akan terbang ke Kuala Lumpur (markas AFC), Rabu mendatang untuk melakukan koordinasi dengan AFC," papar Agum.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar
VIVA Militer: TNI AL berhasil ungkap penyelundupan 19 Kg sabu-sabu dari Malaysia

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Prajurit TNI AL yang berhasil memburu dan menangkap pelaku berasal dari satuan Tim F1QR Lantamal IV Batam, Koarmada I

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024