Bambang Pamungkas

"PSSI Kisruh, Pemain Tetap Solid"

Bambang Pamungkas Lakukan Pemanasan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Untuk menunjukkan rasa persatuan di tengah-tengah kisruh sepakbola nasional, Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia menggelar laga eksebisi bertajuk Starbol pada 22 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Starbol akan mempertemukan Dream Team Indonesia, yang berisikan pemain dan mantan pemain tim nasional Indonesia, melawan Internasional Star, yang berisikan seluruh pemain asing pilihan yang merumput di Indonesia, baik di Liga Super Indonesia dan Liga Primer Indonesia.

Dream Team Indonesia rencananya akan dipimpin oleh pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan. Sedangkan, Internasional Star akan dipimpin oleh Jackson F Tiago yang merupakan pelatih Persipura Jayapura. Rencananya, baik Rahmad maupun Jacksen, akan memilih langsung pemain-pemain yang akan mengisi kedua tim.

Anggota Komite Eksekutif APPI, Bambang Pamungkas, menegaskan acara Starbol dilakukan untuk membuktikan bahwa para pemain sepakbola tetap solid di masa-masa sulit persepakbolaan nasional.

"Pertandingan ini juga untuk memberikan contoh bahwa para pemain yang menjadi ujung tombak sepakbola Indonesia tidak ada masalah (terkait kisruh PSSI). Dan semua pemain bisa berangkulan bersama dalam persahabatan," ujar Bambang dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 6 Juni 2011.

Mengenai tanggapannya terkait kisruh PSSI, striker Persija Jakarta tersebut menegaskan seluruh pemain berada di sudut netral.

"Sebagai pemain, kami selalu di tempat netral. Sepakbola yang main adalah kita-kita ini. Bukan mereka (pengurus), blok ini dan blok itu. Jika Indonesia terkena sanksi FIFA, maka yang terimbas adalah para pemain nasional," tegas Bambang. (umi)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024