Jacksen Masih Prioritaskan Persipura

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Jelang berakhirnya musim Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago muali digoda oleh klub-klub lain. Namun pelatih asal Brasil itu menegaskan dirinya akan tetap memprioritaskan Mutiara Hitam.

"Mengenai rencana musim depan, belum ada. Tapi kalau manajemen Persipura masih berkenan, tanpa ragu saya akan tetap bertahan," kata Jacksen kepada VIVAnews, Senin, 6 Juni 2011.

Jacksen juga mengaku masih tertantang untuk menangani Persipura. Apalagi musim depan, Mutiara Hitam berpeluang besar untuk bisa kembali tampil di Liga Champions Asia (LCA).

"Dua tahun lalu, kami kurang berprestasdi di LCA, mungkin dengan pengalaman yang ada, tahun depan kami bisa tampil lebih baik. Tentu ini tantangan bagi saya, jika masih diberi kesempatan di Persipura," kata Jacksen.

Jacksen telah tiga musim bergabung dengan Persipura. Bersama Mutiara Hitam, mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut sukses meraih gelar ISL 2008/2009 dan Community Shield 2009.

Musim ini, Persipura kembali di ambang juara ISL. Mutiara Hitam hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk tampil sebagai juara. Selain itu, Persipura menjadi satu-satunya tim Indonesia yang lolos ke babak 8 besar Piala AFC 2010/2011.

Kehebatan Jacksen membuat tim-tim lain tergiur. Jelang berakhirnya musim ini, beberapa klub dikabarkan mulai mendekati pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 28 Mei 1968 itu. Salah satunya adalah Persib Bandung.

Jacksen tidak membantah telah mendapat tawaran dari klub lain. Namun mantan pematin Petrokimia Putra itu sekali lagi menegaskan kalau dirinya masih tetap fokus pada Persipura.

"Saya hidup dari sepak bola, jadi saya bertindak profesional. Saat ini saya masih menangani Persipura dan fokus membawa tim ini juara. Jadi belum memutuskan rencana untuk tahun depan," kata Jacksen menanggapi kabar penawaran klub-klub tersebut.

Budi Waseso dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Minta Nadiem Revisi Permendikbud No 12

Laporan : Banjir Ambarita/Papua

PlayStation 5 (PS5).

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation sepanjang 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024