Persipura Bersua Klub Irak di 8 Besar AFC Cup

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura harus bertanding melawan wakil Irak, Arbil SC di babak 8 besar atau perempatfinal AFC Cup 2011. Undian mengharuskan Persipura bertanding melawan klub asal Timur Tengah itu.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis jadwal babak 8 besar dari markasnya, Kuala Lumpur, hari ini, Selasa 7 Juni 2011. Wakil Indonesia dan calon juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010/2011, Persipura mendapatkan lawan tangguh atau yang lebih tepat kurang terbaca kekuatannya.

Selain harus bertanding di Irak, kekuatan calon lawan Persipura ini hanya bisa disimak lewat catatan rekor tiga kali menjadi juara Liga Premier Irak. Arbil juga hanya sekali tampil di kompetisi antarklub tertinggi di Asia, Liga Champions yakni pada 2008 dimana mereka kandas di fase grup.

Kekuatan Arbil pantas diwaspadai karena setahun berikutnya mereka mampu melaju ke babak 8 besar AFC Cup. Dan AFC Cup 2011 menjadi partisipasi kedua Arbil.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Arbil menjadi juara Grup E dengan rekor tak terkalahkan serta unggul delapan poin atas runner up, Al Ahed (Libanon). Di babak 16 besar, Arbil yang tampil di kandang sendiri menyingkirkan wakil Singapura, Tampines Rovers 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Sedangkan Persipura yang menjadi runner up Grup H menyingkirkan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An 3-1 di kandangnya. Boaz Solossa cs akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu di leg 1 pada 13 September 2011 sebelum bertandang ke Irak di leg 2 pada 27 September 2011. Perempatfinal lain juga digelar bersamaan.

Dari hasil undian, tim-tim dari kawasan Teluk diprediksi akan mendominasi karena menghadirkan empat tim di babak ini. Selain Arbil, Kuwait SC yang juga juara AFC Cup 2009 akan bersua wakil Thailand, Muang Thong United. Duel sesama tim Teluk mempertemukan Al Wehdat (Jordan) melawan juara Irak, Duhok.

Laga semifinal akan dipentaskan dua leg pada 4 dan 18 Oktober 2011. Sedangkan final AFC Cup 2011 akan digelar pada 29 Oktober. (eh)

JADWAL PEREMPATFINAL
QF 1: Persipura Jayapura (Indonesia) vs Arbil (Irak)
QF 2: Chonburi FC (Thailand) vs Nasaf (Uzbekistan)
QF 3: Kuwait SC (Kuwait) vs Muang Thong United (Thailand)
QF 4: Al Wehdat (Jordan) vs Duhok (Irak)

SEMIFINAL
SF 1: Pemenang QF2 vs QF4
SF 2: Pemenang QF1 vs QF3

Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024