Diincar Persib, Rahmad Darmawan Fokus Persija

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews – Musim lalu, Rahmad Darmawan  (RD) sempat dibuat kecewa oleh Persib Bandung. Tapi, RD mengaku tak menyimpan rasa kecewa secara berlebihan. Ia juga tak pernah menutup komunikasi dengan pihak manapun sekalipun pernah dibuat kecewa.

Saat dihubungi VIVAnews, RD membenarkan jika pada musim lalu sebelum menerima pinangan Persija Jakarta, ia lebih dulu melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus teras Persib. Secara lisan, ia sudah sepakat menjadi pelatih Maung Bandung.

Namun, secara mendadak kesepakatan lisan dengan beberapa pengurus teras Maung Bandung gugur. Itu setelah salah satu kubu di jajaran pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengumumkan secara resmi sosok Daniel Darko Janackovic sebagai pelatih Persib.

Usia Darko sebagai pelatih Maung Bandung pada akhirnya hanya seumur jagung. Darko dipecat karena desakan pemain sebelum kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 dimulai.

“Saya selalu mencoba dan bersikap profesional. Saya tak pernah mau menutup diri dengan pihak manapun. Saya harus selalu siap menerima tantangan yang ada karena itu sudah jadi kewajiban saya sebagai pelatih,” terang RD kepada VIVAnews, Rabu 8 Juni 2011.

RD mengaku tak bersikap dan berpikir negatif kepada Persib setelah musim lalu batal mengarsiteki Maung Bandung. “Saya tidak mempersoalkan keputusan Persib saat itu dan cukup menghormatinya. Saya tak merasa trauma dan kecewa secara berlebihan,” ujar RD.

Soal kabar yang menyebut dirinya kembali masuk bursa pelatih Persib musim depan, RD menyatakan belum bisa berkomentar banyak. Karena ia harus menghormati posisinya saat ini sebagai pelatih Persija.

Pelatih kelahiran Metro, Lampung ini diisukan jadi salah satu dari dua nama yang disebut-sebut sebagai calon terkuat pelatih Persib musim depan. Sosok lainnya adalah Jacksen Ferreira Tiago, pelatih asal Brasil yang tergolong sangat sukses menangani Persipura Jayapura.

“Soal itu saya belum bisa berkomentar, saya hanya ingin menyelesaikan satu per satu semua urusan. Untuk saat ini, masih ada tiga pertandingan yang mesti diselesaikan Persija dan saya hanya ingin fokus ke situ,” tandas RD. (eh)

Laporan: YADI/Bandung

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor
Ilustrasi pernikahan

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Viral di media sosial kisah pilu suami rela menjual organ tubuhnya demi bisa hidup bersama sang istri. Hal ini dialami oleh pria bernama John Ball yang dilarang tinggal

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024