Komite Normalisasi Majukan Jadwal KLB PSSI

Kongres PSSI; Agum Gumelar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah bakal digelar lebih cepat dari jadwal sebelumnya, yakni 30 Juni 2011. Jadwal baru akan ditentukan lewat rapat Komite Normalisasi di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

Pernyataan ini disampaikan Ketua KN, Agum Gumelar dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, malam tadi. Menurutnya, KLB PSSI tidak bisa digelar pada 30 Juni 2011 karena di hari yang sama Solo menjadi tuan rumah bagi acara Konfrensi Internasional.

"Saya baru dapat kabar dari walikota Solo bahwa 30 Juni besok ada konfrensi internasional yang diikuti oleh puluhan negara," kata Agum di hadapan anggota Komisi X DPR RI, KONI, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

"Hotel yang dipesan juga sibuk (penuh). Jadi walikota menyarankan agar Kongres dimajukan. Kemungkinan 28 Juni, namun kami akan merapatkannya besok (Kamis, 9 Juni 2011)," lanjut Agum.

FIFA sebelumnya telah menetapkan batas akhir Kongres PSSI paling lambat 30 Juni 2011. Bila gagal, PSSI secara otomatis akan mendapat sanksi berupa suspended yang berlaku efektif mulai 1 Juli 2011.

Sebagian besar anggota Komisi X juga sempat khawatir dengan jadwal KLB PSSI yang telah ditetapkan oleh KN. Pasalnya, menurut para wakil rakyat itu, Kongres kemungkinan akan berlangsung alot dan berpotensi melebihi batas waktu yang ditetapkan oleh FIFA.

Namun Agum berlasan kalau Kongres PSSI bisa rampung dalam sehari. Sebab menurutnya agenda yang akan dijalankan hanyalah pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI 2011-2015.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024