Babak I, Sriwijaya Sementara Ungguli Persijap

Budi Sudarsono
Sumber :
  • AP Photo/Irwin Fedriansyah

VIVAnews - Persijap Jepara untuk sementara tertinggal 0-1 atas lawannya Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu, 11 Juni 2011. Dalam laga yang di gelar di Stadion Gelora Bumi Kartini ini, kedua tim banyak membuang peluang emas.

Meski berlaku sebagai tamu, Sriwijaya tanpa ragu menekan pertahanan tuan rumah Persijap sejak awal. Namun, kuatnya pertahanan yang dikomandani kapten Evaldo Silva membuat serangan Sriwijaya selalu kandas tanpa hasil.

Sebaliknya, tekanan Persijap yang hanya sesekali sempat mengancam gawang yang dikawal Ferry Rotinsulu. Tendangan keras Johan Juansyah di menit 19 hanya sedikit melayang di atas mistar gawang Sriwijaya.

Memasuki menit 20, Sriwijaya menebar ancaman melalui striker Budi Sudarsono. Sayang Budi gagal memaksimalkan umpan matang Mahyadi Panggabean setelah tendangannya masih belum menemui sasaran.

Lima menit kemudian, giliran Mohammad Ridwan yang memiliki peluang emas. Namun, Ridwan yang kurang tenang justru membuang peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Sayap lincah tim nasional ini terpeleset dan tidak mampu menendang dengan sempurna meski tinggal berhadapan dengan kiper Danang Wihatmoko.

Di menit 35, Ridwan kembali membuang peluang emas. Meski berhasil merebut bola dari pemain belakang Persijap, ia kembali gagal menceploskan bola padahal tinggal berhadapan dengan kiper Danang.

Persijap yang tidak ingin terus tertekan berusaha mengancam lewat Gendut Donny. Sayang, dua peluang emasnya juga berakhir tanpa hasil. Sebuah tendangan spekulasi Donny dari jarak jauh masih mampu dihalau Ferry di menit 37.

Penantian Sriwijaya akhirnya datang di menit 42. Budi yang lolos dari perangkap offside berhasil membuat pendukung Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini terdiam. Tendangan keras kaki kanannya tidak mampu dihadang Danang yang sebenarnya tampil cemerlang.

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo

Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya akhirnya bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Persijap Jepara:
Danang Wihatmoko, Kasiadi, Evaldo Silva, Sahrul Anam, Danan Puspito, Johan Juansyah, Nurul Huda, Anggo Yulian, JOse Sebastian, Alberto Goncalves, Gendut Donny

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Claudiano dos Santos, Thierry Ghatussi, Achmad Juufrianto, Junsik Im, POnaryo Astaman, Supardi, M Ridwan, BUdi Sudarsono, Rendy Siregar

Ahmad Syaikhu di Nasdem Tower, Jakarta Pusat

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera, PKS, melakukan pertemuan pasca KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, jadi Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024