Atribut Persipura Diserbu Warga

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Jelang pesta penyambutan Persipura Jayapura di Papua, terlihat ratusan masyarakat memburu atribut tim berjuluk tim Mutiara Hitam itu, Senin 13 Juni 2011. 'Perburuan' dilakukan warga yang ada di Jayapura, Abepura, dan Sentani.

Bahkan, di wilayah Tanah Hitam sekelompok masyarakat menyambut Persipura dengan menggelar konser. Hal ini menarik warga yang kemudian datang dengan membawa atribut berupa bendera hitam merah sebagai warna kebesaran Persipura.

Sejumlah mobil warga juga ada yang sudah dihiasi dengan bendera-bendera merah hitam. Diperkirakan penyambutan kali ini bakal ramai seperti yang pernah dilakukan tahun 2005 dan 2008 ketika Persipura menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL).

Koordinator Persipura Mania, MF Irawan mengatakan, dalam acara penyambutan hari ini, Selasa 14 Juni 2011, Persipura Mania akan menggunakan kaos warna merah hitam. Ia juga memperkirakan, selain Persipura Mania, penyambutan juga akan dilakukan ribuan warga Jayapura.

"Kami sudah berkoordinasi dengan ketua Panpel terkait acara penyambutan besok (hari ini -Red), dan semua Persipura Mania sepakat akan menggunakan kaos merah hitam," tuturnya Irawan, Senin malam 13 Juni 2011.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, juga menyatakan siap mengamankan jalannya acara penyambutan Persipura. Pihaknya akan mengerahkan ratusan personil di setiap ruas jalan yang akan dilalui saat arak-arakan.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

"Personil kami sudah disiapkan di sejumlah titik yang akan dilalui konvoi tim Persipura. Namun, kami tetap menghimbau kepada seluruh warga untuk tertib dan jangan mengganggu pengguna jalan lain," tegasnya.

Semua persiapan dan sambutan ini dilakukan warga Jayapura untuk menyambut tim Mutiara Hitam yang berhasil merebut gelar ISL 2010-11. Diperkirakan Boaz Solossa dan kawan-kawan akan mendarat di tanah Papua pukul 07.00 WIT hari ini, Selasa 14 Juni. Selain penyambutan, Persipura juga akan diarak keliling kota.

Laporan: Banjir Ambarita-Papua

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024