Juara, Persipura Disambut Bak Pahlawan

Persipura mania
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura, Selasa 14 Juni 2011, tiba di Bandara Sentani Jayapura, Papua. Ribuan warga menyambut kedatangan Boaz Solossa bak pahlawan. 

Sepanjang jalan dari Bandara Sentai ke Kota Jayapura dipenuhi warga dengan berbagai atribut warna merah hitam simbol kebesaran Persipura. Di sejumlah titik juga terlihat sejumlah spanduk dukungan dan ucapan selamat bagi Persipura.

Tak peduli pria, wanita, dewasa dan anak-anak, mereka terus berada di pinggir jalan, sepanjang jalan yang akan dilalui Tim Mutiara Hitam. Padahal, jarak Bandara Sentani-Jayapura mencapai 43 Kilometer. Bahkan, kedatangan tokoh besar sekalipun presiden tidak semeriah penyambutan warga terhadap tim kesayangannya yang telah menorehkan sejarah menjadi juara Indonesia untuk ketiga kalinya.

"Persipura telah menunjukan jati diri orang Papua, meski jauh di ujung timur tapi bisa berprestasi. Bravo Persipura, kamu adalah kebanggaanku,’’ teriak Simon Wanggai (16 tahun) saat Persipura melintas di d Jalan Raya Kotaraja Abepura.

"Persipura, ko trada yang blok, kamu sudah tunjukkan bahwa Papua juga bisa berprestasi, terima kasih Mutiara Hitamku,’’ sorak Lince Wenda (32) saat Persipura melintas di Jalan Raya Entrop Jayapura.

Tim Persipura tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 07.25 WIT dengan pesawat Garuda. Mereka kemudian disambut dengan acara pengalungan bunga serta acara adat Papua yakni menginjak piring. Itu sebagai simbol penghormatan terhadap Persipura yang dianggap telah berjasa dan patut dibanggakan. 

Pengalungan bunga dilakukan sejumlah tokoh masyarakat Kota Jayapura. Di antaranya, Ketua Panitia Persipura, Benhur Tommy Mano, Kapolres Jayapura, AKBP Matius Fachiri dan Kepala Suku Kayu Batu Gasper Sibi. Setelah itu, tim Persipura disambut dengan tarian-tarian adat Papua.

Dengan menggunakan kendaraan yang sudah dirancang khusus untuk acara penyambutan dan arak-arakan, Persipura kemudian keluar dari areal Bandara Sentani menuju Kota Jayapura. Di beberapa titik jalan Sentani-Jayapura, rombongan Persipura sempat behenti untuk mendapat pengalungan bunga dari sejumlah tokoh masyarakat.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago di sela-sela arak-arakan tim mengatakan, dirinya sangat terharu dengan penyambutan yang sangat luar biasa dari warga Jayapura dan Papua. "Ini kali kedua saya merasa disambut sangat luar biasa oleh warga Jayapura. Saya benar-benar mencintai tanah ini, dan bangga menjadi bagian dari Papua,’’ tandasnya.

Jacksen juga menegaskan, jika manajemen Mutiara Hitam masih menginginkan, ia akan bertahan di Jayapura. "Saya masih ingin bersama Persipura mencapai prestasi. Tapi, itu semua bergantung manajemen, mereka yang berhak memutuskannya,’’ ujarnya.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024