Pertanyaan Wapres FIFA Bikin Agum Heran

Agum Gumelar menunjukkan surat FIFA
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Wakil Presiden FIFA, Prince Ali Bib Hussein telah bertemu Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, sore tadi, Selasa, 14 Juni 2011. Agum mengaku heran dengan beberapa pertanyaan Prince Ali.

Pertemuan Prince Ali digelar di Hotel Four Season, Setia Budi, Jakarta Selatan. Perbincangan tertutup ini berlangsung selama sejam.

Dalam pertemuan tersebut, Prince Ali sempat menanyakan mengenai alasan FIFA melarang pencalonan Arifin Panigoro dan George Toisutta sebagai ketua dan wakil ketua umum PSSI. Pertanyaan ini membuat Agum tertawa. 

"Dia (Prince Ali) tanya mengapa nama-nama itu (George Toisutta dan Arifin Panigoro) tidak boleh. Saya cuma tertawa dan bilang ini keputusan FIFA kok. 'Anda kan FIFA, itu kan keputusan anda.'," ujar Agum.

Agum yang sudah melang melintang di sepakbola nasional lalu menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mematuhi instruksi FIFA. Karena itu, bila FIFA akhirnya meloloskan kedua nama itu, KN akan tetap mematuhinya.

"Bagi KN, keputusan apapun tidak masalah. Kalau besok, ternyata Pak George dan Arifin diperbolehkan maju oleh FIFA, maka itu bukan masalah dan akan saya laksanakan," ujar Agum.

"Buat saya, apapun keputusan FIFA harus dihormati dan jalankan. Jadi tidak ada kebencian pada A atau calon yang lain. Saya hanya menjalankan FIFA. Apapun keputusan FIFA akan saya jalankan," bebernya.

Prince Ali juga bertanya mengenai perubahan jadwal Kongres PSSI dari 30 Juni menjadi 9 Juli 2011. Agum lalu menjawab, kalau perubahan itu telah dikoordinasikan dengan AFC agar tidak ada masalah lagi ke depannya.

Meski demikian, Agum menjelaskan kalau pertemuannya dengan Prince Ali tidak membahas soal perubahan keputusan FIFA. Prince Ali juga tidak dalam kapasitas memberikan tekanan kepada kinerja Komite Normalisasi.

Sebaliknya, Prince Ali justru mendukung kinerja KN "Saya tidak tahu bentuk dukungannya apa. Yang jelas beliau mengatakan kongres harus lancar. Ultimatum dari FIFA kan sudah jelas tertulis kalau deadline 10 Juli. Gagal, otomatis 11 Juli kita akan dikenakan sanksi," pungkas Agum.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024