Persipura 3 Kali Juara, Apa Kata Mereka?

Parade juara Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Ribuan warga Jayapura menyambut kedatangan tim kesayangannya yang telah sukses untuk ketiga kali menorehkan sejarah sebagai juara Liga Indonesia. Tim Mutiara Hitam kemudian diarak keliling Kota Jayapura sejak turun dari pesawat di Bandara Sentani. 

Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi yang ikut dalam rombongan terlihat hanya senyum-senyum. Namun, ketika ditanya apakah akan terus mempertahankan pelatih Jacksen Ferreira Tiago, mimik Rudi berubah serius.

"Saat ini kami masih ingin bergembira atas kesuksesn menjadi  juara ISL (Liga Super Indonesia). Kami belum berpikir mengenai hal itu, tapi yang jelas Jacksen telah menunjukkan dan membuktikan segala kepercayaan yang diberikan," ucap Rudi.

Sementara itu, Jack Kamasan Komboy, mantan bek Persipura yang saat ini telah menjadi anggota DPR Papua terlihat ikut menyambut kedatangan Persipura di sekitar Taman Imbi yang lokasinya tidak jauh dari Kantor DPR Papua. "Saya terharu dan bangga. Persipura ternyata makin hebat dan luar biasa, hidup Persipura,’’ kata Jack yang pernah mengecap dua kali juara bersama Persipura. 

Anggota DPR Papua dari Fraksi Hanura, Yan Mandenas juga ikut menyambut kedatangan Persipura. "Kamu sudah, tidak ada yang lain, ko the best di negeri ini, hidup Persipura,’’ tukasnya.

Koordinator Persipura Mania, MF Irawan yang juga ikut konvoi dengan Persipura Mania dengan sepeda motor di belakang mobil yang mengangkut rombongan Persipura mengatakan, prestasi yang ditorehkan Mutiara Hitam sangat membuat mereka bangga dan terharu. "Ini bukti Papua bisa mendulang prestasi dan tidak pernah kehabisan pemain-pemain bertalenta. Hidup Persipura, bravo Mutiara Hitam. Ko trada lawan dan hanya ko yang terbaik,’’ cetusnya.

Irawan yakin setelah menjuarai ISL musim ini, tim kesayanganya bisa berprestasi di AFC Cup. ‘’Kami yakin, AFC Cup menjadi target berikutnya. Biar semua mata di negeri melihat, bukan hanya di liga domestik Persipua bisa berprestasi, tapi juga internasional," imbuhnya.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024