Persib Siapkan Pola Pelatih Rangkap Jabatan

ilustrasi persib
Sumber :

VIVAnews - Pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat memastikan pekan depan sudah bekerja mencari dan menentukan pelatih Maung Bandung musim kompetisi 2011/12.

Menurut Wakil Direktur PT PBB, Muhammad Farhan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus lainnya dan kemungkinan besar akan membentuk tim kecil untuk mencari dan menentukan siapa pelatih Persib musim depan.

"Setelah Persib menyelesaikan seluruh pertandingan di Indonesia Super League  semuanya baru bisa dipastikan. Nanti akan ada tim kecil yang khusus dibentuk dan bertugas mencari dan memastikan siapa pelatih yang layak menangani tim musim depan," terang Farhan.

Sosok yang dikenal publik sebagai komedian dan presenter ini juga menyatakan, musim depan tak menutup kemungkinan Persib mulai menggunakan manager-coach.

"Dengan demikian, musim depan kita akan menggunakan pola tugas dan tanggung jawab dimana pelatih akan merangkap tugas sebagai manajer sekaligus," jelas Farhan.

Dengan kata lain, akan ada perbedaan tugas yang diemban pelatih musim depan. Diantaranya kewenangan mencari dan menentukan pemain bakal dipegang penuh oleh pelatih.

Pernyataan Farhan ini, memunculkan indikasi bahwa Manajer Persib saat ini, Umuh Muchtar, bakal difokuskan pada tugasnya sebagai Direktur Utama PT PBB. Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir, Umuh memegang dua jabatan sekaligus yakni Dirut PT PBB dan Manajer.

Terkait anggaran, Farhan mengungkapkan musim depan pihak konsorsium kemungkinan akan mengurangi anggaran untuk belanja pemain dibandingkan musim ini. "Kita belum pastikan berapa anggaran untuk belanja pemain musim depan, kemungkinan ada di angka sekitar Rp10 miliar," tandas Farhan.

Persib memang kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar pemainnya. Hanya beberapa pemain yang kabarnya bakal didepak salah satunya adalah Cristian 'El Loco' Gonzales. Posisi Gonzales menjadi terancam karena Maung Bandung dikabarkan sangat serius ingin mendapatkan striker Bontang FC asal Jepang, Kenji Adachihara. (Laporan: YADI | Bandung, umi)

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Jenis dan Bahaya Napza Bikin Melongo!

Dari enam orang yang diamankan hanya empat orang yang positif menggunakan ganja, salah satu di antaranya adalah Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024