Kongres PSSI

Wapres FIFA Bawa Isu PSSI ke Malaysia

Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali Ben al-Hussein
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Presiden FIFA Pangeran Ali Al-Huseein berkunjung ke Indonesia selama dua hari, 13-14 Juni. Kunjungan singkat itu, dimanfaatkan untuk menemui sejumlah orang terkait kongres PSSI.

Tidak terlupakan, ia juga mendatangi dua calon ketua PSSI yang dilarang FIFA, George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Dalam pertemuannya, Pangeran Ali bertindak sebagai pendengar terhadap aspirasi dari para pemilik suara soal keinginan mereka. Terlebih dahulu, wakil ketua FIFA yang baru saja terpilih itu, bertemu dengan Menegpora Andi Mallarangeng dan Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar.

Dalam pertemuan dengan para pemilik suara dan juga pengurus, Pangeran Ali menyatakan bahwa FIFA akan mempelajari segala persoalan yang terjadi di PSSI. 

"Tujuan saya bukan ingin membuat penilaian sendiri, tapi ingin mempelajari persoalan yang terjadi dengan mendengarkan semua pihak," ujar Pangeran Ali dalam keterangnya kepada wartawan.

Ia juga menegaskan bahwa bila semua informasi yang didapat akan dibicarakan lebih lanjut di FIFA dan juga AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) di Malaysia. "Jadi, saat ini saya bukan dalam posisi memutuskan. Saya harus meletakkan semuanya bersama," tegasnya.

Hari ini, Pangeran Ali akan terbang ke Malaysia. Di Negeri Jiran itu, ia akan langsung bertemu dengan Ketua AFC Zhang Jilong serta pejabat petinggi lainnya.

Pertemuan FIFA dan AFC itu penting mengingat isu besar yang melanda sepakbola Indonesia itu. Pangeran Ali beranggapan, isu di PSSI bisa memengaruhi perkembangan sepakbola di Asia.

Setelah bertemu Ketua AFC, Pangeran Ali langsung kembali ke Swiss dan menyampaikan semuanya atas apa yang sudah diperolehnya selama kunjungan ke Indonesia. "Saya akan sampaikan semua informasi dari masing-masing pihak ke FIFA," tuturnya.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024