Persiba Bantul Kesulitan Gaet Sponsor

Fortune Udo (Persiba/merah)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Belum terbitnya jadwal Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012 menjadi salah satu penghambat Persib Bantul dalam mendapatkan sponsor.  Persiba sedang mengincar suntikan dana dari BUMN dan perusahaan swasta.

Manajemen Persiba mulai bergerak mencari dana tambahan dalam menghadapi ISL musim 2011/2012. Menurut Manajer Persiba, Idham Samawi, timnya sedang mengincar dana CSR (Corporate Social Responsilibility) dari BUMN.

Idham optimistis proposal yang ditawarkan kepada BUMN akan mendapat respon yang baik. Pasalnya, BUMN yang memiliki keuntungan triliunan rupiah tidak akan keberatan memberi suntikan dana Rp10 Miliar-an.

"Kalau memang kami mendapatkan sponsor dari BUMN yang cukup besar,
setidaknya Persiba akan menambah 3 pemain asing dan sisa kalau bisa
pemain dari asia," ujar Idham kepada VIVAnews, Rabu, 15 Juni 2011.

Meski demikian, Idham mengaku langkah Persiba dalam menggaet BUMN sedikit terhambat. Pemicunya adalah belum adanya kejelasan mengenai jadwal pertandingan ISL musim kompetisi 2011/2011.

"Tak jelasnya waktu kapan ISL akan digulirkan oleh PSSI. Ini juga
mengganjal manajemen Persiba untuk mendapatkan sponsor," katanya.

Idham menambahkan, Persiba memutuskan untuk mempertahankan seluruh pemainnya. Selanjutnya Persiba hanya akan mencari tambahan pemain untuk posisi lini tengah dan belakang.

"Namun jika mereka ingin naik gaji, karena pertadingan sudah masuk dalam kasta tertinggi persepakbolaan nasional, maka manajemen akan mempertimbangkan dengan keuangan yang ada,"pungkasnya.

Laporan : Juna/Bantul

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024