Babak I, Golian Bawa Arema Ungguli Persisam

Tim Arema
Sumber :
  • aremafc

VIVAnews – Arema FC untuk sementara memimpin atas tamunya Persisam Samarinda dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Rabu, 16 Juni 2011. Gol Roman Golian membawa Singo Edan unggul 1-0 hingga turun minum.

Arema mengincar kemenangan besar saat menjamu Persisam di Stadion Kanjuruhan, Malang sore ini. Hasil ini penting untuk menjaga peluang Arema menggusur Persija dari posisi kedua klasemen sementara ISL.

Saat ini Arema yang berada di peringkat ketiga masih tertinggal tiga poin dari Persija. Arema kini mengoleksi 46 poin dari 26 laga dengan selisih gol 42-25. Sedangkan Persija 49 poin dan selisih gol 49-28.

Bertanding di hadapan publik sendiri, tuan rumah terlihat kesulitan membobol gawang Persisam yang dikawal kiper Agun Prasetyo. Di menit-menit awal babak pertama, Persisam justru lebih mendominasi laga.

Pada menit ke-3, Persisam sempat mengancam gawang Arema melalui tendangan Ronald Fagundes. Sayang bola masih melebar di sisi kanan Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

Tercatat tiga peluang lahir untuk tim tamu. Pressing di lini tengah oleh tim tamu juga mampu membuat serangan Arema tersendat.

Perlahan namun pasti Arema mulai mengendalikan pemainan dan membuat Agung Prasetyo bekerja keras. Pada menit ke 18 tendangan bebas Esteban Guillien masih dapat ditepis penjaga gawang Persisam, Agung Prasetyo.

Peluang terbaik Arema terjadi pada menit 36. tendangan bebas Eteban Gullien nyaris berbuah gol jika saja tidak membentur mistar gawang.

Menit 38 peluang arema kembali gagal. Lewat serangan balik, Sunarto yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang gagal memaksimalkan peluang.

Aremania akhirnya bersorak pada menit ke-40 saat bek Arema, Roman Golian berhasil memecah kebuntuan. Umpan matang Roman Chmelo dapat dimanfaat dengan tandukan terukur pemain Slovakia itu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Susunan Pemain

Arema Indonesia (4-3-3)
Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Roman Golian, Leonard Tupamahu, Alfarizi, Esteban Guillien, Roman Chmelo, Ahmad Bustomi, T.A Musafri, Yongki Aribowo, Sunarto
Pelatih: Miroslav Janu

Persisam Samarinda (4-4-2)
Agung Prasetyo, Saiful Lewenusa, Usep Munandar, Tsimi Joel, M. Roby, Ronald Fagundez, Achmad Sembiring, Fandi Mochtar, Akbar Rasyid, Fajar Legian, Choi Dong So
Pelatih:Hendri Susilo

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Ilustrasi pameran virtual.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Seorang pegawai museum seni Pinakothek der Moderne di Munich, Jerman, diam-diam menggantungkan lukisannya sendiri di samping karya Pablo Picasso atau Franz tanpa izin itu

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024