Tekuk Persisam, Arema Tempel Persija

Pemain Arema merayakan kemenanangan di Senayan
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Arema FC sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persisam Samarinda pada Liga Super Indonesia (ISL), Rabu, 15 Juni 2011. Dalam duel ini, Arema menang 2-0 lewat gol Roman Golian dan M Fakhruddin.

Kemenangan membuat Arema berhasil menyamai perolehan poin Persija yang berada di urutan kedua klasemen, yakni 49 poin dari 27 laga. Singo Edan yang berada di urutan ketiga, kini hanya terpaut selisih gol yang tipis dari Persija.

Di laga terakhir, Arema akan bertemu Bontang FC. Sedangkan Persija akan menjamu PSPS Pekanbaru, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan unggul 1-0 di babak pertama. Gol pembuka Arema dicetak oleh Roman Golian pada menit ke-40.

Di babak kedua, Persisam yang ingin menyamakan kedudukan berkali-kali mampu menciptakan peluang. Namun ketenangan penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga masih mampu mematahkan peluang yang diciptakan Elang Borneo.

Arema mencoba mengimbangi permainan Persisam. Pada menit ke-55, tandukan Sunarto bahkan nyaris menambah skor. Sayang bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persisam yang dikawal oleh Agung Prasetyo.

Untuk meningkatkan daya gedor timnya, pelatih Arema, Miroslav Janu pun melakukan beberapa pergantian. Hasilnya, melalui kerja sama tiga pemain pengganti, Dendi Santoso, Amiruddin, Fakhruddin Arema pun menambah gol.

Gol kedua Arema tercipta pada menit ke-86. Diawali kerja sama Amiruddin dan Dendi, Fakhruddin mampu menjebol gawang Persisam dan membawa Arema unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Arema Indonesia (4-3-3)
Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Roman Golian, Leonard Tupamahu, Alfarizi, Esteban Guillien, Roman Chmelo (Dendi Santoso 60), Ahmad Bustomi, T.A Musafri, Yongki Aribowo (Ahmad Amiruddin 51), Sunarto (Fakhruddin)
Pelatih: Miroslav Janu
 
Persisam Samarinda (4-4-2)
Agung Prasetyo, Saiful Lewenusa, Usep Munandar, Tsimi Joel, M. Roby, Ronald Fagundez, Achmad Sembiring, Fandi Mochtar, Akbar Rasyid, Fajar Legian, Choi Dong So (Pavel Solomin)
Pelatih:Hendri Susilo

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024