The Jakmania Berharap K-78 Cari Calon Lain

Suporter Persija, The JakMania, di SUGBK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kelompok suporter pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, menyarankan Kelompok 78 untuk mencari calon lain yang akan mereka jagokan dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang akan berlangsung 9 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, dalam diskusi 'Menuju Kongres PSSI Tanpa Deadlock' di Jakarta, Rabu 15 Juni 2011. Larico berharap Kelompok 78 tidak terus memaksakan pencalonan Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam Kongres mendatang setelah pencalonan keduanya dilarang oleh FIFA.

"Kalau calon yang diusulkan Kelompok 78 tetap tidak diperbolehkan, masih banyak calon alternatif yang cukup bagus untuk memimpin PSSI," ujar Larico dalam diskusi tersebut.

Larico mengaku pihaknya tidak ingin Kongres yang akan digelar di Solo nanti kembali berakhir deadlock dan siap mengawal jalannya Kongres. Larico bahkan menegaskan The Jakmania dan kelompok suporter lainnya akan menggugat pihak-pihak yang mengacaukan jalannya Kongres.

"Kami akan coba mengawal kongres sama seperti di Jakarta saat kami diundang. Bahkan kami sudah menyiapkan beberapa anggota untuk menjadi sukarelawan. Kalau sampai Kongres deadlock lagi, maka para suporter akan menggugat mereka yang mengacaukan Kongres," tegas Larico.

Larico menambahkan George Toisutta dan Arifin Panigoro harus berani mundur demi sepakbola bangsa dan negara. Selain itu Larico juga berharap ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, lebih tegas dalam memimpin Kongres nanti.

Sementara itu, anggota Komite Normalisasi yang juga Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, menjelaskan bahwa persiapan kongres terus berjalan. Ia juga menyatakan bahwa KN selama ini tetap tegas mengikuti semua keputusan dan saran dari FIFA.

"Perencanaan dan implementasi sudah dilaksanakan sesuai dengan perintah FIFA. Kita tinggal menunggu semua delegasi. Semua undangan juga sudah kita sebarkan," papar Joko dalam diskusi tersebut.

Menanggapi George Toisutta dan Arifin Panigoro, Joko menegaskan pihaknya tetap berpedoman pada apa yang menjadi keputusan FIFA. "Jika FIFA memutuskan GT dan AP lolos sebagai calon ketua umum PSSI, apapun keputusannya (FIFA) kita akan laksanakan," ujar Joko.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024