Persipura Siap Bantu Boaz Jadi Top Skorer

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa hampir pasti menjadi pencetak gol terbanyak (top scorer) di Indonesia Super League (ISL) 2010-11. Hingga pekan ke 27, Boaz sudah mencetak 22 gol.

Besok, Boaz dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan terakhir musim ini melawan Semen Padang di Stadion Mandala, Minggu 19 Juni 2011. Di laga inilah Boaz akan tampil habis-habisan untuk memantapkan posisinya sebagai top skorer musim ini. Penampilan Boaz juga akan dibantu oleh pelatih dan rekan-rekan setimnya.

"Sudah jelas kami punya harapan Boaz akan mencetak gol terbanyak. Tim dan kita semua akan mencoba dan siap membantunya mencapai tujuan tersebut," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago pada VIVAnews, Sabtu 18 Juni 2011.

Pesaing terdekat Boaz saat ini adalah striker Persiba Balikpapan Aldo Barreto dan striker Semen Padang Edward Wilson. Kedua striker ini masing-masing mencetak 16 gol. Jika mereka ingin menyaingi jumlah gol Boaz, maka di pertandingan terakhir harus mencetak minimal enam gol.

Aldo Barreto akan mencoba kemungkinan itu ketika meladeni Persijap Jepara, Minggu sore di Balikpapan. Sedangkan Wilson akan menghadapi tugas lebih berat karena harus menghadapi Boaz cs di kandang Persipura.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Namun, pertandingan melawan Semen Padang dipastikan tidak akan berpengaruh pada posisi Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- di klasemen akhir. Sebab, Persipura sudah dipastikan jadi juara ISL 2010-11 ketika menekuk Persisam Samarinda 2-1 pada 8 Juni lalu. (eh)

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024