Pelatih Masih Berharap Persija ke Asia

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Pelatih Rahmad Darmawan tetap bersyukur meski Persija Jakarta gagal menjadi runner up Liga Super Indonesia (ISL) dan terancam tidak bisa berlaga di pentas Asia musim depan.

Persija sukses menggulung PSPS Pekanbaru 3-0 pada laga terakhir ISL di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu 19 Juni 2011 sore, lewat dua gol Greg Nwokolo dan Agu Casmir.

Namun, hasil tersebut tetap gagal membawa Persija menjadi runner up setelah di laga lainnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC sukses melumat Bontang FC delapan gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Persija terancam berlaga di pentas Asia. Tim Macan Kemayoran masih harus menunggu hasil verifikasi Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) untuk menentukan kuota Indonesia di ajang Asia musim depan.

Meski gagal menjadi runner up ISL musim ini, pelatih Persija Rahmad Darmawan tetap memberikan apresiasi terhadap pemainnya.

"Saya tetap memberi apresiasi kepada pemain. Mereka bermain dengan hati. Menang dengan tiga gol itu adalah kemenangan besar. Mudah-mudahan kami masih tetap dapat jatah bermain di Asia musim depan," ujar Rahmad dalam jumpa pers usai pertandingan.

Rahmad menilai kegagalan Persija menjadi runner up ISL musim ini bukan karena pertandingan terakhir melawan PSPS sore tadi. Pelatih akrab yang disapa RD tersebut menilai seluruh tim harus menanggung kesalahan.

"Ini perjalanan yang panjang. Kesalahan ada di kami. Kenapa kami tidak bisa menang di laga home sebelumnya seperti ketika melawan Persiwa Wamena atau Semen Padang. Tetap hasil ini harus bisa kami terima," tegas Rahmad. (sj)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024