4 Remaja Semarang Merajut Mimpi ke Arsenal

The Emirates Stadium, markas Arsenal
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Ajang pencarian bakat Tunas Garuda telah menyelesaikan seleksi di Semarang. Empat pemain muda U-16 sukses terpilih dan berpeluang untuk merasakan bermain di markas Arsenal, Stadion Emirates.

Setelah melakukan seleksi di Bandung, Palembang, Makassar dan Jayapura, ajang Tunas Garuda kini berlangsung di Semarang. Seleksi di Semarang berlangsung di Stadion Citarum tersebut mulai sejak Jumat lalu dan berakhir hari ini, Minggu 19 Juni 2011.

Ajang pencarian bakat yang bekerjasama dengan Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal sebagai tim penjaring ini sukses memilih empat pemain muda yang berhak mewakili Semarang dalam seleksi final yang akan berlangsung di Jakarta.

Keempat pemain muda yang terpilih adalah Rizal Yulian Imam Fauzi (15), Lukman Naim (15), Dani Rahar Janto (15) dan Andre Putra Wibowo (15). Keempatnya berhasil mengalahkan sekitar seribu peserta seleksi lainnya.

“Semangat anak-anak Semarang patut diacungi jempol, secara teknis juga tidak kalah dengan kota lainnya. Saya yakin akan ada salah satu dari mereka yang akan lolos ke Arsenal nanti,” tegas Ketua Panitia Seleksi Tunas Garuda, Rizky Kusumah, dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Selain meloloskan empat orang finalis, Tunas Garuda juga menghasilkan tujuh pesepakbola muda terbaik dari Semarang yang mendapatkan hadiah pembinaan, yaitu Ahmad Furqon (15), Yogi Destantyo (15), Lucky Andre (14), Firmansyah Malik Afandi (14),  M. Arif Prakoso (14), Aris Kurniawan (14) dan Addis Ababa Niam Prayitna (14).

Keempat wakil dari Semarang ini akan bersaing dengan 32 pemain muda lain yang berawal dari delapan kota lainnya pada seleksi final di Jakarta.

Rencananya, ke-36 peserta finalis dari sembilan kota seleksi itu akan masuk camp SSI Arsenal Indonesia, Jakarta, sebelum diciutkan menjadi 18 peserta yang akan terbang ke markas Arsenal, Stadion Emirates di London, Inggris, akhir Oktober 2011. 

Nantinya ke-18 pemain tersebut berkesempatan berlatih di Akademi Sepakbola Arsenal dan menghadapi Arsenal U-16 serta menonton langsung sejumlah laga Arsenal di Stadion Emirates.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024