VIDEO: Gol Spektakuler Van Bronckhorst

Giovannie Van Bronckhorst
Sumber :

VIVAnews - Mantan pemain tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, tiba di Jakarta, hari ini, Selasa, 22 Juni 2011. Pemain berdarah Maluku yang telah pensiun itu merupakan salah satu andalan Tim Oranje saat Piala Dunia tahun lalu.

Van Bronckhorst, yang kini berusia 36 tahun, saat itu tampil cemerlang dengan mencetak gol indah saat menghadapi Uruguay di laga semifinal Piala Dunia 2010. Gol itu sekaligus memastikan langkah Die Oranje ke final Piala Dunia 2010. Klik disini untuk melihat videonya.

Sayangnya, di babak final Belanda harus menyerah dari Spanyol 0-1 dan hanya menjadi runner up Piala Dunia 2010. Sedangkan Spanyol untuk kali pertama memboyong tropi kebanggan itu.

Seperti diketahui, mantan kapten timnas Belanda tersebut akan berada di Indonesia selama enam hari. Alasan utama Van Bronckhorst ke Jakarta untuk mempromosikan Giovanni van Bronckhorst Foundation. Yayasan yang berdiri sejak 2008 itu bertujuan, antara lain, untuk mendukung pengembangan potensi dan bakat anak-anak di berbagai negara.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024