Ini Tujuan Van Bronckhorst ke Indonesia

Giovannie Van Bronckhorst
Sumber :

VIVAnews - Tiba di Jakarta diperkirakan pukul 08.40 WIB, hari ini. Legenda sepakbola Belanda Giovanni van Bronckhorst, langsung menggelar keterangan pers di Grand Hyatt Hotel Jakarta. Mantan kapten timnas Oranye itu, juga akan dipertemukan dengan pemain dan pelatih timnas Indonesia. Mereka akan berbincang-bincang.

Dari empat hari yang diagendakan 21-24 Juni 2011, pemain berdarah Maluku itu akan menghibur publik bola Indonesia menyaksikan Gio --sapaan Van Bronckhorst-- bermain. 

Ia dijadwalkan tampil di laga eksebisi Starbol yang berlangsung Rabu, 22 Juni 2011, di Senayan. Van Bronckhorst akan menghadapi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Starbol adalah laga eksebisi yang digagas oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia. Akan ada dua tim yang berlaga di Starbol, yakni yakni Dream Team of Indonesia (Red Team) dan International Star (White Team).

Pemain berusia 36 tahun ini juga akan mempromosikan Giovanni van Bronckhorst Foundation. Yayasan yang berdiri sejak 2008 itu bertujuan mendukung dan mengembangkan potensi bakat sepakbola anak-anak di berbagai negara. Selain juga membawa misi sosial untuk anak-anak di tanah air.

Menurut panitia penyelenggara Febry Momor kepada VIVAnews.com, selama di tanah air, Van Bronckhorst juga akan menggelar laga amal, termasuk melelang kostum Belanda yang dipakainya di Piala Dunia 2010.

Gio yang punya ayah Indo, keturunan Indonesia Belanda, serta ibu dari Maluku ini, tidak akan melakukan kunjungan ke daerah lain selain Jakarta. "Tidak ada, semua dihabiskan di Jakarta. Pertemuan dengan presiden atau pejabat juga tidak diagendakan," tutur Febry. 

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini PT. Freeport Indonesia sudah dalam kendali Indonesia, bukan lagi milik Amerika Serikat (AS). Karena menurut dia, Indones

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024