Van Bronckhorst Janji Bantu Anak Indonesia

Giovanni Van Bronckhorst di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Setelah sempat tertunda, akhirnya mantan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst mendapat kesempatan berkunjung ke negeri leleuhurnya, Indonesia, hari ini, Selasa 21 Juni 2011.

Selama lima hari kunjungannya di Indonesia, Gio akan melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan sepakbola. Van Bronkhorst juga akan meresmikan yayasan "Giovanni Van Bronckhorst @ All Children of Indonesia."

"Saya datang untuk mengabdi dan memberikan sumbangsih bagi anak-anak Indonesia melalui sebuah yayasan yang saya dirikan," ujar Bronckhorst dalam jumpa pers di Jakarta.

Alasan ia mendirikan yayasan ini agar anak-anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama seperti dirinya untuk meraih impian sebagai pesepakbola profesional. "Yang terpenting adalah waktu kecil saya mendapat kesempatan untuk belajar dan latihan sepakbola dengan fasilitas yang lengkap," ujar mantan pemain berusia 36 tahun ini.

"Dan seperti diketahui, tidak semua anak mendapat kesempatan yang sama seperti yang pernah saya dapatkan. Oleh karenanya, saya ingin memastikan bahwa anak-anak Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk belajar dan meraih impiannya," tambahnya.

Pendirian yayasan ini juga sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung karir sepakbola yang telah ia jalani selama ini.

"Saya warga Belanda, tapi saya memiliki garis keturunan dari Maluku, Indonesia. Dan Indonesia telah mendukung karir saya selama ini. Sebuah kebanggaan bisa membantu anak-anak Indonesia," ujar mantan pemain Barcelona dan Arsenal ini.

Rencananya, Gio akan menggelar Coaching Clinic pada 25 Juni di Lapangan Timnas PSSI, Senayan Jakarta.

Sementara itu, promotor Arif Putra Wicaksono mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah Gio mendirikan yayasan. "Itu patut mendapat apresiasi. Ia pemain besar, tapi tidak lupa leluhurnya. Kami bangga sekaligus terharu bisa membantu Gio membuat sebuah lembaga sosial untuk anak-anak Indonesia," tandasnya.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024