Rayakan Juara, Persipura Gelar Tur Papua

Parade juara Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Persipura Jayapura akan berbagi cerita sukses menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011 kepada warga Papua. Tim Mutiara Hitam akan menggelar tur Papua dengan mengunjungi sejumlah kabupaten.

Tur ini dalam rangka memperkenalkan tim besutan Jacksen Ferreira Tiago itu kepada seluruh publik Papua. Punggawa Persipura pun menyambut baik rencana ini.

"Saya belum punya rencana ke mana akan berlibur. Pasalnya, setelah Perang Bintang ISL 29 Juni mendatang, tim akan melakukan tur ke sejumlah kabupaten di Papua, antara lain Nabire dan Serui,’’ ujar Ian Louis Kabes, salah satu pemain Persipura.

Tur Papua sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan manajemen digelar untuk memperkenalkan tim kepada warga Papua. “Tur ini saya anggap juga sebagai liburan karena sambil jalan-jalan ke daerah,’’ singkatnya.

Mengenai masa depannya, Kabes mengatakan, hingga kini ia belum berpikir masih berkonsentrasi untuk menghadapi AFC Cup yang rencananya akan berlangsung September mendatang. Mutiara Hitam yang sudah lolos ke babak 8 besar akan bersua wakil Irak, Arbil SC.

Boaz Solossa cs akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu di leg 1 pada 13 September 2011. Lalu, Persipura akan bertandang ke Irak di leg 2 pada 27 September 2011.

"Saya masih ingin berkonsentrasi di AFC Cup, jadi belum memikirkan masa depan, semuanya terpulang ke manajemen,’’ imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Gerald Pangkali. Ia sangat senang bersama tim Persipura bisa mengadakan tur ke sejumlah daerah di Papua. "Kami senang juga ikut tur itu, kan sekalian liburan melihat kabupaten lain di Papua,’’ katanya.

Rudy Maswi, manajer Persipura, menegaskan timnya akan menggelar tur Papua setelah berlaga dalam Perang Bintang ISL di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 29 Juni 2011.

"Persipura kan bukan hanya milik warga Jayapura saja, tapi seluruh warga Papua. Jadi mereka tentu ingin melihat secara langsung pemain-pemain kebanggaannya, sehingga kami merencanakan tur Papua," ucapnya.

Dalam tur ini, menurut Rudy, kemungkinan Persipura juga akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim daerah yang dikunjungi. Ini dilakukan semata-mata untuk menghibur warga setempat.

Selain ingin memperkenalkan tim kepada pubilk Papua serta mengisi masa liburan kompetisi, tur Papua juga bisa digunakan untuk mencari bibit muda bertalenta di daerah. "Papua itu banyak pemain bertalenta, siapa tahu kami bisa temukan Boaz-Boaz muda,’’ tuturnya.  

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024