BFC Siap Ladeni Persidafon di Babak Playoff

Bontang FC
Sumber :
  • ANTARA/Julipardiansyah

VIVAnews - Bontang FC (BFC) akan menghadapi Persidafon Dafonsoro di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 23 Juni 2011. Dalam duel ini, kedua tim akan memperebutkan satu tempat tersisa di Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12.

Bontang FC telah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak playoff ini. Bahkan Pelatih Bontang, Fachri Husaeni sengaja memarkir pemain-pemain intinya saat menghadapi Arema FC di laga pamungkas ISL 2010/11, pekan lalu.

Langkah ini harus dibayar mahal. Bontang yang tampil dengan pemain muda dibantai Singo Edan 0-8 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 19 Juni 2011.

"Saya memang sengaja menyimpan pemain-pemain inti kami saat bertemu Arema. Dengan demikian, secara fisik saya pikir kami sudah cukup siap menghadapi Persidafon," kata Fachri kepada VIVAnews belum lama ini.

Menurut Fachri, tak ada gunanya untuk tampil all out di laga pamungkas lawan Arema. Sebab, kemenangan juga tak akan mampu mengangkat Laskar Khatulistiwa yang baru mengoleksi 15 poin dari dasar klasemen ISL.

"Kami memang memilih untuk fokus pada babak play off. Sekarang kami harus bisa melupakan kekalahan 0-8 dari Arema dan konsentrasi menghadapi pertandingan lawan Persidafon," beber mantan pemain Petro Kimia itu.

Mengenai kekuatan lawan, Fachri menilai Persidafon merupakan tim yang kuat. Kehadiran pemain-pemain berpengalaman seperti Eduard Ivakdalam, Ernst Jeremiah dan Abiel Cielo Quioh perlu diwaspadai oleh timnya.

"Tiga pemain inilah yang memiliki peran penting di Persidafon. Pemain bertahan harus waspada terhadap pergerakan mereka," kata Fachri. "Kami akan menerapkan zona marking untuk menjaga pergerakan mereka," lanjut Fachri.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Meski sudah mengantongi kekuatan lawan, Fachri belum sepenuhnya tenang. Sebab, selama ini ada celah yang menjadi penyebab Laskar Khatulistiwa kerap menelan kekalahan dari tim-tim lawan selama ISL 2010/11 bergulir.

"Masalahnya bukan ada di tim lawan, namun ada pada kami. Selama ini, kami selalu bermasalah dengan lini belakang dan kiper. Saya tidak tahu kenapa mereka sulit dalam berkoordinasi saat di lapangan," kata Fachri.

"Sudah berkali-kali diingatkan, tapi masih tetap terjadi. Inilah yang saya khawatirkan dalam pertandingan nanti. Mudah-mudahan penyakit lama kami tidak muncul saat bertemu Persidafon," pungkas Fachri.

Menghadapi Persidafon, Bontang FC akan turun dengan formasi terbaiknya 4:4:2. Duat subur, Kenji Adachihara dan dan Emile Mbamba akan menjadi andalan lini depan Laskar Khatulistiwa dalam menjebol barisan pertahanan Persidafon.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Satoshi Otomo akan memimpin barisan tengah BFC. Sedangkan di lini belakang, Bontang kembali akan mengandalkan Nyeck Nyobe dan kawan-kawan.

VIVA Militer: TNI AL berhasil ungkap penyelundupan 19 Kg sabu-sabu dari Malaysia

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Prajurit TNI AL yang berhasil memburu dan menangkap pelaku berasal dari satuan Tim F1QR Lantamal IV Batam, Koarmada I

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024