Tunas Garuda

Bocah Asal Malang Ambisi Jadi Fabregas Muda

Sadion markas Arsenal, Emirates Stadium
Sumber :
  • binfo

VIVAnews - Empat pemain muda sudah terpilih untuk mewakili Malang dalam ajang pencarian bakat sepakbola Tunas Garuda. Salah satu wakil dari Malang itu bermimpi menjadi pemain hebat layaknya bintang Arsenal, Cesc Fabregas.

Sekitar 1600 peserta menjalani seleksi Tunas Garuda di Stadion Gajayana, Malang, Minggu 26 Juni 2011. Dan setelah menjalani proses seleksi yang ketat, tim penjaring Tunas Garuda yang berasal dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal sukses memilih empat pemain muda di bawah 16 tahun.

Keempat pemain muda tersebut adalah Nasir yang berasal dari Tuban, Danang Aji Pangestu dari Blitar, Yanuardi Dwi Putra dan Muhammad Yunio dari Malang. Keempatnya berhak menjalani seleksi final bersama 32 pemain lainnya di Jakarta, September 2011 mendatang.

Salah satu pemain muda yang akan mewakili Malang, Nasir, mengaku tidak sabar untuk menjalani seleksi final di Jakarta. Pemain 14 tahun tersebut berambisi untuk lolos seleksi final dan menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal. Terlebih Nasir mengidolakan kapten The Gunners, Cesc Fabregas.

"Saya ingin menjadi pemain besar seperti Fabregas. Saya akan berusaha lebih keras lagi di Jakarta nanti untuk bisa mewujudkan impian ke Arsenal," ujar Nasir dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Optimisme yang ditunjukkan Nasir mendapat dukungan dari Ketua Tim Juri Tunas Garuda, Rully Nere. Mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut menilai kemampuan yang dimiliki Nasir di atas rata-rata peserta seleksi lainnya.

"Cara dia (Nasir) membawa bola, baik dengan kaki kiri atau kanan, sangat mengagumkan. Kami berpikir dia layak untuk mendapatkan kesempatan seleksi berikutnya di Jakarta sebelum berguru ke Arsenal bulan september mendatang," papar Rully.

Ajang Tunas Garuda sudah memasuki sudah memasuki kota keenam dari rencana sembilan kota seleksi. Sebelum Malang, Tunas Garuda sudah menjalani seleksi di Bandung, Palembang, Semarang, Makassar dan Jayapura. Tiga kota lainnya adalah Medan, Balikpapan dan Jakarta.

36 peserta yang lolos seleksi dari sembilan kota tersebut nantinya akan diciutkan menjadi 18 pemain pada seleksi final di Jakarta. Ke-18 pemain tersebut berhak menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal di London, Inggris, selama dua pekan, Oktober mendatang.

Tidak hanya mengikuti pelatihan di Akademi Sepakbola Arsenal, mereka juga akan bertanding melawan tim Arsenal U-16 dan menonton langsung pertandingan Arsenal di Stadion Emirates.

Resmi Lamaran, Chand Kelvin Ungkap Awal Perkenalan dengan Dea Sahirah
Ilustrasi pasangan/asmara

Ramalan Zodiak Jumat 10 Mei 2024, Taurus: Perjalanan Romantis akan Segera Terjadi

Salah satunya ramalan zodiak Aries.Kumpul-kumpul keluarga kecil akan terbukti paling menyenangkan. Jalan-jalan bersama teman tidak hanya seru, melainkan juga menyegarkan.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024