KLB PSSI Diperkirakan Telan Rp3 Miliar

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, 9 Juli mendatang diperkirakan akan menghabiskan dana hingga Rp3 miliar. Angka ini lebih tinggi dibanding biaya Kongres PSSI yang gagal, 20 Mei lalu, yakni sebesar Rp2 miliar.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komite Normalisasi (KN), Joko Driyono di kantor PSSI, Senayan, Selasa, 28 Juli 2011. Menurut Joko, dana ini merupakan tanggung jawab PSSI dan berasal dari sumber-sumber yang sah.

"Kongres PSSI pada 9 Juli nanti diperkirakan akan menghabiskan Rp2,5 hingga Rp3 miliar," ujar Joko dalam jumpa pers siang tadi. 

"Memang ini lebih besar dibanding Kongres 20 Mei lalu, oleh karenanya kami akan berusaha transparan," lanjut Plt Sekjen PSSI tersebut.

KLB PSSI akan digelar di Solo, 9 Juli 2011. Menurut Joko, persiapan pemerintah Solo cukup membantu pelaksanaan kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI periode 2011-2015 itu.

"Bantuan dari Solo luar biasa. Pengerahan Putri Solo, Kirab Budaya dan aneka hiburan lain menjadi sumbangan tidak ternilai bagi pelaksanaan Kongres," pungkas CEO PT Liga Indonesia itu. 

Sementara itu, Wakil Walikota Solo yang juga anggota KN, FX Hadi Rudiyatmo mengaku daerahnya sudah siap menggelar KLB PSSI. Seluruh aspek, mulai dari keamanan, hiburan, dan lokasi sudah dipersiapkan dengan baik.

"Tempat pelaksanaan kongres, secara keseluruhan sudah siap. 100 persen sudah siap," ujar Hadi. Menurut Hadi, Kongres juga akan diisi dengan beragam acara untuk memperkenalkan budaya Jawa kepada para peserta.

"Malamnya, para peserta akan dijamu makan malam oleh Walikota Solo sekaligus dihibur dengan aneka kesenian Jawa seperti tembang Keroncong dan pagelaran wayang," pungkas Rudiyatmo. (adi)

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024