4 Juli, Tata Cara Pemilihan PSSI Diumumkan

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tata cara pemilihan menjadi salah satu kunci kelancaran Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar di Solo, 9 Juli 2011. Karena itu, Komite Normalisasi akan melakukan sosialisasi pada 4 dan 5 Juli 2011.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Anggota Komite Normaliasi, Joko Driyono mengatakan, tata cara pemilihan merupakan sesuatu hal yang rumit. Karena itu perlu didemonstrasikan kepada peserta kongres dan disosialisasikan melalui media massa. 

"Rencananya sosialisasi akan dilaksanakan pada 4 dan 5 Juli," ujar Joko dalam jumpa pers di kantor PSSI, Selasa, 28 Juni 2011.

Menurut Joko, KN akan menjelaskan tata cara pemilihan, penghitungan suara, dan bagaimana kemenangan ditetapkan."Jangan sampai hal ini tidak tersosialisasi secara dini oleh peserta kongres," tambah Joko.

Sebelumnya, Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar mengaku pihaknya mendapat sejumlah saran terkait tata cara pemilihan yang harus disosialisasikan kepada seluruh peserta Kongres.

"Ada masukan yang sifatnya menyempurnakan persiapan yang telah dilakukan, seperti tata cara pemilihan harus jelas sebelum kongres agar prosesnya nanti berjalan transparan dan dapat diketahui oleh semua," ujar Agum.

KLB PSSI akan digelar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 9 Juli 2011. Kongres akan menjalankan agenda tunggal, yakni pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) PSSI periode 2011-2015. (eh)

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024