Solo 100 Persen Siap Gelar Kongres PSSI

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Walikota Solo yang juga anggota Komite Normalisasi, FX Hadi Rudiyatmo, menyatakan Solo telah siap 100 persen untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa PSSI, 9 Juli mendatang.

"Tempat pelaksanaan kongres, secara keseluruhan sudah siap. 100 persen sudah siap," ujar Hadi Rudiyatmo dalam jumpa pers di kantor PSSI, Selasa 28 Juni 2011.

Untuk pengamanan Kongres, Hadi menegaskan pihaknya akan melibatkan 1.200 personel keamanan dari instansi kepolisian. "Itu akan ditambah dengan ratusan pecinta bola yang ingin membantu menyukseskan Kongres," tegas Hadi.

Selain aspek keamanan, Hadi juga menuturkan pihaknya mempersiapkan aneka penyambutan dan hiburan bagi para anggota PSSI yang akan mengikuti pelaksanaan Kongres. Akan digelar juga penyambutan kepada para peserta Kongres yang tiba di Solo.

"Ditambah akan digelar kirab budaya bernuansa adat Jawa yang sekaligus untuk memperkenalkan budaya Jawa kepada para peserta yang tiba. Malamnya, para peserta Kongres PSSI akan dijamu makan malam oleh Walikota Solo (Joko Widodo)," papar Hadi.

Sedangkan saat pelaksanaan Kongres nanti, pihaknya juga mempersiapkan lima lokasi nonton bareng di Solo agar masyarakat dapat menyaksikan langsung proses Kongres yang sedang berjalan.

"Kalau untuk persiapan tempat sudah siap. Tapi untuk pelaksanaan Kongres nanti kan sesuatu yang rumit dan masih dalam persiapan matang oleh pihak KN," tandas Hadi.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024