Ferdinand 'Kalah' dalam Lelang Lukisan

Rio Ferdinand Tiba di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Lelang memorabilia bek Manchester United Rio Ferdinand digelar di Hotel Mid Plaza Intercontinental, Sudirman, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2011. Dalam acara ini, Ferdinang sempat mengajukan penawaran untuk sebuah lukisan,

Pantauan VIVAnews, setidaknya ada 4 lukisan Ferdinand yang dipajang oleh phak penyelenggara. Selain itu, terdapat juga tiga kostum MU bernomor punggung 5 dan satu sepatu bewarna putih milik Ferdinand.

Namun saat lelang dibuka, tak banyak yang mengajukan penawaran. Dari semua benda yang dipajang, hanya satu kostum dan sepasang sepatu yang penawaran langsung dari pengunjung yang hadir pada acara lelang.

Kostum bernomor 5 yang dibuka dengan harga Rp5 juta ditawar seharga Rp10 juta oleh seorang ibu. Angka ini tak berubah hingga lelang ditutup. Sedangkan sepatu Ferdinand menjadi milik vokalis grup band Ran, Rayi.

Sepatu tersebut laku terjual dengan harga Rp6 juta. Sementara itu, dua kostum lainnya terjual kepada pembeli yang melakukan penawaran lewat jalur online dan sambungan telepon seharga Rp35 juta dan Rp7,5 juta.

Salah satu lukisan Ferdinand juga terjual dengan harga Rp50 juta. Pembelinya juga tidak hadir saat acara penyerahan. Menurut, Public Realtion Manager Tri, Arum Prasodjo, penawaran dilakukan situs Syair.org.

Ferdinand sempat ikut ambil bagian dalam penawaran lukisan kedua. Lukisan bergambar tiga wajahnya itu ditawar seharga 2000 poundsterling. Namun Ferdinand tak berkutik saat distributor tri mengajukan harga Rp50 juta.

Menurut Arum acara lelang telah dibuka sejak dua hari lalu. Penawaran bisa dilakukan lewat sambungan telpon dan situs Syair.org. Seluruh benda yang terjual selanjutnya diserahkan langsung oleh Ferdinand.

Hasil lelang sendiri rencananya akan disumbangkan kepada yayasan Syair.org. Yayasan ini bergerak untuk membantu pendidikan, kesehatan orang tua dan anak, dan penderita HIV/AIDS.

"Jangan dilihat dari berapa jumlah uang yang berhasil dikumpulkan dalam lelang ini, namun partisipasi dari peserta lelang sangat kami hargai," kata Sekretaris Umum Yayasan Syair.org, Yudi.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024