Semen Padang Pertahankan Pelatih Nilmaizar

Nilmaizar
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVAnews - Teka-teki ke mana pelatih Semen Padang, Nilmaizar berlabuh seusai membawa klub promosi menembus empat besar klasemen akhir Liga Super Indonesia  (ISL) musim 2010/2011 terjawab sudah. Pihak manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang mengatakan, Nilmaizar tak akan ke mana-mana.
 
“Dengan prestasinya pada musim kemarin, Nilmaizar akan tetap melatih Semen Padang,” kata Manajer SP, Asdian kepada VIVAnews, Jumat 1 Juli 2011.

Nilmaizar masih dibutuhkan untuk mempertahankan prestasi yang diraih SP di musim pertamanya bermain di kasta tertinggi kompetisi antarklub nasional itu. Nil memang dipertahankan Semen Padang untuk membesut tim All Star mereka. Soalnya, klub kebanggaan orang Minang itu akan menantang Persipura Jayapura, sang jawara ISL musim ini.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Namun, bukan hanya itu yang menjadi pertimbangan klub asal Indarung ini memperpanjang kontrak pelatih 41 tahun tersebut. “Sebagai pelatih kepala musim lalu, Nil mampu menyatukan pemain membangun kekompakan tim. Ini kekuatan SP musim ini,” ujar Asdian. Kepiawaian Nil menyatukan sejumlah pemain di kubu Kabau Sirah dinilai manajemen sebagai sesuatu yang perlu dipertahankan.
 
Sebelumnya, Nilmaizar terkesan tutup mulut ketika dikonfirmasi terkait kelanjutan karir pelatihnya di SP. “Saya mengalir saja seperti air,” ujar Nil berdiplomasi. Tidak hanya itu, Asdian mengaku, status Nil yang saat ini tercatat sebagai karyawan SP menjadikan Nil tak akan ke mana-mana.

Laporan: Eri Naldi|Padang

Ilustrasi Monas Jakarta

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Sekretaris fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian mengatakan, Jakarta butuh sosok pemimpin yang berani.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024