Wakil Medan Ingin Coba Stadion Emirates

Wakil Tunas Garuda Medan
Sumber :

VIVAnews - Empat wakil Medan dalam ajang pencarian bakat Tunas Garuda telah terpilih, Minggu 3 Juli 2011. Salah satunya, Nazarul Fahmi, mengaku berambisi untuk merasakan bermain di Stadion Emirates yang menjadi markas Arsenal.

Nazarul Fahmi (14), dan ketiga pemain muda lainnya, Bayu Kurniawan (15), Indra Kembar Bungsu (15) serta Yoga Kusnanda (15), berhasil mengalahkan sekitar 1.600 peserta yang mengikuti seleksi di Stadion Baharoedin, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Salah satu peserta yang lolos, Nazarul, mengaku siap bersaing dengan wakil dari kota lainnya dalam seleksi final di Jakarta mulai 18 September. "Saya ingin menjadi pemain nasional dan bisa menjajal peruntungan merumput di Arsenal," ujar Nazarul dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Keempat wakil dari Medan itu akan bersaing dengan 32 pemain muda dari delapan kota lainnya. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan 18 jatah guna berkesempatan menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal di London, Inggris.
 
"Selama di Inggris, ke-18 pemain muda ini akan diberi kesempatan berlatih secara profesional bersama ratusan siswa Akademi Sepak Bola Arsenal yang usianya sebaya dengan mereka. Mereka akan diajak merasakan atmosfer berlatih dengan tingkat disiplin tinggi yang menjadi ciri khas akademi sepak bola tingkat dunia," kata Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Tunas Garuda, Barnas Kamora.

Setelah menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal, aku Barnas, ke-18 pemain muda itu akan dipertahankan pihak Tunas Garuda dan disalurkan untuk tim nasional Indonesia U-16 atau Indonesia Football Academy.

"Kami tidak ingin mereka sia-sia, karena mereka adalah bibit sepakbola nasional," tegas Barnas.

Tunas Garuda merupakan salah satu program Demokrat Bakti Negeri. Sudah tujuh kota dilalui untuk seleksi, Bandung, Palembang, Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, dan Medan. Selanjutnya seleksi akan dilakukan di Balikpapan dan Jakarta. (art)

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024