Pelatih Persib Heran Munadi Dipanggil Timnas

Munadi Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews – Kendati dalam kondisi cidera ligamen gelandang muda Persib Bandung, Munadi tetap mendapatkan kepercayaan dari timnas U-23. Sedangkan dua pemain Persib, Cristian Gonzalez dan Eka Ramdani juga masuk dalam daftar pemain timnas senior untuk Pra-Piala Dunia.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Bagi Munadi, panggilan masuk Garuda Muda adalah sebuah kejutan. Sebab pemain terbaik ISL U-21 musim 2009/2010 itu, sudah lama tidak merumput setelah mengalami cedera ligamen dan membuatnya harus istirtahat lama.

Tak hanya itu, selama tim Maung Bandung ditangani Daniel Roekito, pemain kelahiran Bekasi ini tidak pernah dimainkan. Tak heran jika panggilan dari timnas U-23 sangat diapresiasi tinggi oleh gelandang muda Persib ini.

"Saya baru tahu dari koran dan teman-teman kalau saya dipanggil untuk seleksi memperkuat timnas U-23. Ya, bagi saya ini sangat suprise dan saya siap untuk membela timnas apalagi saat ini saya sudah siap untuk bermain," kata Munadi di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Disinggung soal cederanya, Munadi mengaku bahwa cedera yang selama ini dialaminya sudah sembuh total. "Sudah sembuh, saya sudah siap bermain," tandas Munadi.

Pemanggilan dari timnas terhadap Munadi memang tidak asing. Ia sempat pula memperkuat timnas U-16 dan timnas U-19. Kini Munadi kembali mendapat kesempatan memperkuat timnas 23.

Sementara pelatih Persib Bandung Daniel Roekito mengaku bersyukur pemain-pemainnya mendapat kepercayaan untuk membela timnas, baik timnas senior maupun timnas U-23. Namun ia masih tampak kebingungan dengan masuknya nama Munadi.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

"Ya saya bersyukur saja mereka bisa dipanggil timnas. Untuk Munadi saya kurang tahu dari mana penilaiannya karena dia kan selama ini tidak pernah main. Itu kembali ke selera pelatih. Walaupun jarang dimainkan tapi selera pelatih berbeda-beda. Saya berharap mereka yang terpanggil dari Persib bisa menunjukkan permainannnya dengan bagus," ujar Daniel.

Rencananya, timnas U-23 akan mengikuti Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Palembang 16-24 Juli mendatang. Sedangkan timnas senior akan menghadapi Turkmenistan pada Pra-Piala Dunia 2014 pada 23 dan 28 Juli 2011 mendatang.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

DAFTAR PEMAIN SELEKSI
Timnas Indonesia Senior

Kiper: Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga

Belakang: Hamka Hamzah, M Roby, Ricardo Salampessy, Gunawan Dwi Cahyo, Wahyu Trisnanto, M Nasuha, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Supardi.

Tengah: Oktovianus Maniani, Arif Suyono, M Ridwan, Firman Utina, M Ilham, Ahmad Bustomi, Eka Ramdani, Toni Sucipto, Egi Melgiansyah.

Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa.

 

Timnas Indonesia U-23

Kiper: Rifki Dayton, Johan Angga, Chairul Nasri.

Belakang: Abdul Rahman, Irfan Raditya, Septia Hadi, Djayusman Triasdi, Fauzan Djamal, Joko Sidik, Hasim Kipau, Herry Susilo.

Tengah: Dendi Santoso, Stevie Bonsapia, Zulham Zamrun, Joko Sasongko, Mahadirga Lasut, Johan Juansyah, Hendro Siswanto, Munadi, Dedy Kusnandar.

Depan: Yongki Aribowo, Jajang Mulyana, Patrich Wanggai, Aris Alfiansyah, Rishadi Fauzi.

 

Laporan YADI/Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya