Persipura Incar Final AFC Cup 2010/2011

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim asal Papua, Persipura Jayapura bertekad untuk melangkah jauh di pentas AFC Cup 2010/2011. Menurut Ketua Umum Persipura, MR Kambu, Mutiara Hitam manargetkan lolos hingga ke babak final.

Persipura merupakan wakil Indonesia yang tersisa di pentas Asia musim ini. Juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 itu akan berhadapan dengan wakil Iraq, Arbil di Stadion Mandala, Papua, 13 September 2011.

"Kami ingin lolos hingga ke babak final. Kalau bisa tentu saja kami ingin juara," kata Kambu kepada wartawan di Senayan, Senin, 4 Juli 2011.

Indonesia sebenarnya memiliki tiga wakil di pentas Asia pada musim kompetisi 2010/2011. Namun Arema FC yang tampil pada Liga Champions gagal lolos dari babak penyisihan setelah finish di posisi juru kunci Grup G.

Nasib yang tak jauh berbeda juga dialami oleh wakil Indonesia lainnya yang berlaga di AFC Cup, Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito juga kandas di babak 16 besar setelah kalah 0-3 dari Chonburi FC.

Persipura mampu mempertahankan asa Indonesia setelah memastikan tempat di babak 8 besar AFC Cup 2010/2011. Boaz Solossa cs lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Song Lam Nghe An 3-1 di Vinh Stadium.

"Karena itu, kami berharap agar Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA. Kami berharap Kongres PSSI di Solo, 9 Juli mendatang bisa sukses dan kami bisa tetap tampil di AFC Cup," ujar Kambu.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024
Ilustrasi cek nomor tak dikenal di smartphone / main HP.

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Sadar atau tidak, ponsel pintar / HP atau smartphone kita sering kali terisi dengan berbagai file atau dokumen sementara, cache, dan berkas-berkas lain.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024