Stadion Tak Siap, Piala AFF U-23 Diundur

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang
Sumber :
  • wiki

VIVAnews - Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) menunda pelaksanaan Piala AFF U-23 menjadi pada September 2011. Sebelumnya, turnamen yang akan diselenggarakan di Palembang ini rencananya dilaksanakan pada pertengahan Juli 2011.

Penundaan ini terjadi atas permintaan Indonesia selaku tuan rumah. Hal ini terkait ketidaksiapan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring sebagai lokasi penyelenggaraan.

"Kami sudah mendapat balasan dari AFF atas surat yang kami kirimkan kemarin, menyikapi perkembangan stadion Jakabaring," ujar Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Juli 2011.

"AFF menyetujui proposal penundaan (yang diajukan Indonesia) dan dilaksanakan pada September dan Oktober," lanjut Joko yang menyebut panitia penyelenggara akan menggelar rapat persiapan pada 31 Juli mendatang.

Joko menambahkan, dengan penundaan ini, maka Stadion Jakabaring akan tetap menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen yang diikuti 5 negara ASEAN ini. Oleh karenanya, penundaan ini akan dimanfaatkan untuk membenahi Stadion Jakabaring sebagai tuan rumah.

Piala AFF U-23 yang akan menjadi turnamen pemanasan jelang SEA Games 2011 dijadwalkan akan diikuti oleh 5 negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Singapura, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi
Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024