Jelang Kongres PSSI

Berbagai Elemen Suporter Akan Banjiri Solo

Suporter Pasoepati
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Suporter dari berbagai kota akan meramaikan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Sabtu, 9 Juli 2011. Para pemain ke-12 ini rencananya akan dikumpulkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

"Suporter yang datang dari luar kota akan dikumpulkan dan dipusatkan di Stadion Manahan. Baik di lapangannya maupun tribun stadion,” kata Koordinator Bidang Umum Panitia KLB PSSI, Paulus Haryoto kepada VIVAnews.com, Selasa, 5 Juli 2011.

Di dalam stadion akan dipasang layar lebar untuk nonton bareng jalannya acara kongres. Bahkan, videotron di Stadion Manahan juga akan dioperasikan. "Kami nanti akan nonton bareng di Stadion Manahan,” papar dia.

Menurut Paulus, hingga saat ini setidaknya sudah ada empat elemen yang akan meramaikan Solo. Masing-masing adalah suporter Arema (Aremania), suporter Persija (Jakmania), dan suporter dari Bantul serta Gresik.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Untuk kedatangan suporter dari luar kota akan berkoordinasi dengan Pasoepati," tutur Paulus.

Sebelumnya, Sekretaris The Jakmania, Richard di Jakarta mengatakan pihaknya berharap Komite Normalisasi bersedia mengundang perwakilan suporter sebagai peninjau. Tujuannya adalah agar suporter bisa melihat langsung jalannya KLB PSSI.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

"Dengan demikian, kami akan tahu siapa-siapa saja yang memang bertanggung jawab seandainya Kongres PSSI kembali gagal dan menyebabkan Indonesia terkena sanksi dari FIFA," kata Richard, Senin, 4 Juli 2011.

"Kami tidak akan bersuara apa pun. Kami hanya ingin melihat proses KLB PSSI. Saat pemilihan kami tidak akan ada di dalam," katanya.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

KLB PSSI akan digelar di Solo, 9 Juli 2011. Kongres ini akan memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI 2011-2015. (art)

Laporan: Fajar Sodiq lSolo

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024