Persidafon Incar Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Haryo Setyaki/Antara

VIVAnews - Sukses menembus Indonesia Super League (ISL), kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Persidafon Dafonsoro langsung mengevaluasi tim secara menyeluruh. Salah satu agenda perombakan adalah pelatih dan pemain.

"Lolos ke ISL, tentu sangat menggembirakan dan merupakan sejarah, namun, kami tidak ingin hanya sekedar tampil, tapi juga harus mampu paling tidak bertahan di strata tertinggi sepak bola negeri ini. Sehingga kami langsung melakukan evaluasi diikuti dengan pembenahan tim," kata Ketua Umum Persidafon, Habel Melkias Suawe.

Perombakan awal yang akan dilakukan adalah pelatih, kemudian pemain. "Kami akan lebih dulu mengevaluasi pelatih, selanjutnya sesuai dengan keinginan dan selera pelatih merombak pemain," ucapnya.

Dia menambahkan, ada sejumlah nama yang menjadi incaran untuk dipercaya membesut Persidafon, termasuk juga pelatih saat ini, yakni Agus Yuwono. "Kami memang sedang mengincar beberapa nama, antara lain Rahmad Darmawan, Rudi Keltjes dan  Agus Yuwono," ungkapnya.

Namun, sambungnya, sampai saat ini belum ada pembicaraan terhadap nama-nama tersebut. ‘’Kami masih sebatas ancang-ancang, belum sampai pada tahap pembicaraan," ujarnya.

Untuk pemain, kata Habel, tentu akan ada perombakan, tapi apakah secara besar-besaran, masih tergantung dengan pelatih yang nanti akan menangani. "Berlaga di ISL tentu bukan seperti di divisi utama, akan semakin ketat, jelas, kami membutuhkan pemain yang berpengalaman dan memiliki skill yang baik, tapi itu semua nanti tergantung pelatih yang terpilih," tandasnya.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024